Wali Kota Tanjungpinang Terima Audensi Perbang dan PNTIBERITA LAINNYA
Wali Kota Tanjungpinang Terima Audensi Perbang dan PNTI

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Rahma menerima audensi DPD Perkumpulan Persaudaraan Penambang Boat Tanjungpinang (Perbang) dan DPD persatuan Nelayan Trandisional Indonesia (PNTI), di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sei Ladi, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (27/1/2021).

Kedatangan Ketua dan anggota DPD Perbang itu, untuk mengundang Wali Kota, Rahma dalam acara penyerahan bantuan yang diberikan pemerintah Provinsi Kepri dan pelantikan pengurus DPD PNTI Kota Tanjungpinang masa bakti 2020-2025. "InsyAllah, saya akan hadir apabila diundang," ucapnya

Rahma mengatakan, pada prinsipnya, pihaknya terus berupaya memberikan stimulus untuk mendorong semua organisasi dapat berjalan.

Sebab, salah satu kunci suksesnya pembangunan adalah adanya partisipasi masyarakat. Namun, diharapkan organisasi juga dapat mandiri dalam melaksanakan programnya.

"Pemko terus berupaya melibatkan organisasi dan masyarakat didalam pembangunan. Sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat memenuhi harapan, kebutuhan dan bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya

Dalam pertemuan itu, Rahma merekomendasikan DPD Perbang agar segera membentuk koperasi. Hal ini, bertujuan supaya pengelolaan manajemen nya lebih tertata, dengan begitu dapat menjamin kesejahteraan para anggotanya.

Ia pun langsung mengintruksikan kabid koperasi dinas tenaga kerja, koperasi, dan usaha mikro untuk segera memproses pembuatan pendirian koperasi.

"Kita lihat perubahan organisasi ini. Bila kedepannya memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat, tanpa diminta pun, kita berikan bantuan," tutur Rahma.

Kepada penambang boat yang akan menerima bantuan berupa cat minyak viber dan cat biasa dari pemprov Kepri, Rahma menyarankan agar boat di cat dengan warna seragam dan dibuat penomoran sebagai indentitas.

"Ini supaya perahu terlihat menarik dan penumpang pun nyaman ketika menaiki boat,"

Untuk diketahui, saat ini DPD Perbang kota Tanjungpinang sudah berbada hukum dengan jumlah anggota sebanyak 181 orang. Sedangkan pelantikan dan pengukuhan DPD PNTI Kota Tanjungpinang rencananya akan dilaksanakan pada 17 Maret 2021. (Diskominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA