Wali Kota Rahma Sambut Baik Kerja Sama Dengan Garuda Indonesia TanjungpinangBERITA LAINNYA
Wali Kota Rahma Sambut Baik Kerja Sama Dengan Garuda Indonesia Tanjungpinang

Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menerima kunjungan General Manager (GM) Garuda Indonesia Cabang Tanjungpinang, Ryan Amirulfiras dan jajaran, di kantor wali kota Tanjungpinang, Kepri, Rabu (22/6/2022).

Dalam kunjungan tersebut, General Manager Garuda Tanjungpinang menawarkan kerja sama yang di siapkan pihak Garuda Indonesia dengan harapan pihak pemerintah kota Tanjungpinang bisa bekerja sama dengan pihak Garuda Indonesia.

Wali Kota Rahma mengatakan garuda Indonesia memang sudah menjadi maskapai yang dipercaya dan diminati masyarakat. Menurutnya, transportasi udara juga merupakan sektor yang memegang peranan vital untuk perkembangan perekonomian pada setiap daerah, utamanya kota Tanjungpinang. 

Pada pertemuan itu, ia juga menyarankan agar penerbangan garuda bisa mengatur jadwal dan frekuensinya. Misalnya, mengatur jadwal penerbangan Tanjungpinang-Jakarta pada hari Rabu dan Sabtu biasanya perjalanan dinas yang dilakukan pegawai pemerintahan pada hari tersebut.

Atau waktu penerbangannya sekitar jam 09.00 WIB, jadi pegawai masih punya waktu panjang untuk perjalanan ke tempat tujuan di Jakarta.

"Dengan beberapa perubahan layanan penerbangan yang dilakukan Garuda Indonesia, semoga ini bisa memberikan kenyamanan bagi penumpang dan semakin lancar," ucapnya. 

Rahma pun menyambut baik kerja sama yang ditawarkan pihak Garuda Indonesia untuk pemko Tanjungpinang, tentunya ini akan memudahkan aksesibilitas pegawai dalam teknis perjalanan dinas yang memerlukan transportasi udara," tambahnya. 

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Cabang Tanjungpinang Ryan Amirulfiras menjelaskan kunjungannya ke pemerintah kota Tanjungpinang ini, kami Garuda Indonesia mendukung perjalanan dinas dari seluruh pegawai pemko Tanjungpinang, dengan menyediakan harga yang sesuai dengan pagu anggaran daripada yang ditetapkan oleh kementerian keuangan. 

Sehingga nantinya untuk perjalanan dinas ini, pegawai pemerintahan tidak perlu untuk memikirkan perjalanan dengan Garuda harga pagunya tidak masuk atau terlalu tinggi. 

"Kami juga mengharapkan dukungan dan arahan operasional bagaimana kami bisa melayani masyarakat dan seluruh pejalanan dinas pegawai pemerintahan dengan baik dan senyaman mungkin dari Tanjungpinang," ujarnya. 

Dalam bincang-bincang kami bersama wali kota tadi, beliau juga menyampaikan terkait harinya dan frekuensi penerbangan. Ini yang mau kita gali dari wali kota dan alhamdulillah kita diberikan masukan yang luar biasa," tambah Ryan. 

Sejak awal pandemi, kata Ryan, penerbangan Garuda tetap beroperasi, namun dengan penyesuaian jadwal dan frekuensinya. Per Juli 2021 dari setiap hari menjadi dua kali dalam seminggu. 

Saat ini, pihaknya terus mengkaji lagi rute-rute penerbangan kita, termasuk salah satu di Tanjungpinang, kita sesuaikan lagi dengan kebutuhan masyarakat Tanjungpinang, khususnya provinsi Kepri.

"Sekarang masih dua kali seminggu, tapi kami butuh proses. Intinya, kita akan tingkatkan pelayanan dan koordinasi dengan seluruh jajaran pemerintahan sebagai stakeholder kami di sini, sehingga kita tau pelayanan seperti apa yang dibutuhkan masyarakat dan pegawai pemerintahan di sini," pungkasnya. 

Turut mendampingi wali kota, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tengku Dahlan dan Kabag Umum Setdako Tanjungpinang, Deri Tiodora. (Dinas Kominfo).

Foto : Dok. Prokopim



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA