Wali Kota Rahma Resmikan Lorong Bintan Expo 2022 dan Studio Anggrek BERITA LAINNYA
Wali Kota Rahma Resmikan Lorong Bintan Expo 2022 dan Studio Anggrek

Diskominfo, Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan Lorong Bintan Expo 2022 dan Studio Anggrek yang berada di Jalan Bintan, Sabtu (8/1/2022).

Dalam sambutannya, Rahma mengapresiasi kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Tanjungpinang Kota yang telah menggelar kegiatan positif tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini salah satu upaya untuk mendorong pelaku UMKM bangkit dimasa pandemi Covid-19 ini.

Biasanya, kata Rahma, bazar-bazar atau kegiatan seperti ini dibuat di sepanjang Jalan Merdeka, namun karena pandemi Covid-19, maka sudah dua tahun terakhir bazar Imlek ditiadakan.

"Namun karena pandemi sudah mulai mereda, Alhamdulillah mulai hari ini kegiatan expo bisa dilakukan di Lorong Bintan. Semoga bisa membangkitkan ekonomi pelaku UMKM kembali yang sempat terpuruk," harapnya.

Kendati demikian, ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang bisa menyambangi Expo yang telah dibuka untuk beberapa hari kedepan.

"Silahkan warga mengunjungi, disini banyak UMKM menjual aneka ragam, baik kuliner dan lainnya," imbuhnya.

Selain itu ia mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus berupaya untuk membenahi wilayah kota lama ini sehingga bisa lebih indah dan tertata rapi.

Ditempat yang sama, Ketua Pokdarwis Kelurahan Tanjungpinang Kota, Seli mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang sudah bersedia meresmikan expo dan Studio Anggrek tersebut.

Ia mengatakan, Lorong Bintan Expo 2022 ini akan berlangsung dari tanggal 8 Januari hingga 23 Januari 2022 mendatang.

Menurutnya, ada sebanyak 35 pelaku UMKM di Tanjungpinang yang tergabung dalam expo tersebut.

"Ini kita lakukan dalam rangka menyambut momen Imlek yang tidak lama lagi dirayakan. Bazar UMKM ini mulai buka dari pukul 16:00 WIB hingga 22:00 WIB malam. Kalau studio anggrek mulai buka dari pukul 09:00 WIB hingga 17:00 WIB. Di studio anggrek berbagai macam jenis anggrek yang dijual," tukasnya. (ZLN/Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA