Wali Kota Rahma Menerima Silaturahmi Praja IPDN Angkatan 29BERITA LAINNYA
Wali Kota Rahma Menerima Silaturahmi Praja IPDN Angkatan 29

Kota Tanjungpinang- Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal pendaftaran Kota Tanjungpinang, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Walikota Tanjungpinang, Rahma dan Wakil Walikota Endang Abdullah yang dilaksanakan di Ruang Rapat lantai 3, Kantor Wali Kota, Jum'at (12/08/2022).

Kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan diri dan menjalin silaturahmi untuk pengabdian di Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan jumlah sebanyak 10 orang praja IPDN asal pendaftaran Kota Tanjungpinang untuk penempatan di Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Rahma turut memberikan semangat dan motivasi kepada Praja IPDN yang sedang melaksanakan penugasan di pemerintah kota Tanjungpinang.

“Adik-adik Praja IPDN selamat bertugas di pemerintah kota Tanjungpinang, Hari ini kerja nyata tugas dan tanggung jawab sudah jelas untuk Aparatur Sipil Negara dan selamat bergabung di Pemerintah Kota Tanjungpinang" ujarnya.

Rahma juga berpesan agar para Praja melaksanakan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan sebaik-baiknya untuk mempersiapkan diri dengan bekerja lebih cepat tanggap dari ASN lainnya karena sudah melalui tahapan seleksi yang panjang dan ketat dalam seleksi masuk IPDN hingga tahap sekarang. 

"Adik-adik harus mampu menjadi ASN yg menjadi contoh dari yang lain karena lebih banyak pendalaman materi di sekolah IPDN, diharapkan mampu menjadi Aparatur Sipil Negara yang menurut saya, menjadi orang yang terbaik" tuturnya.

 Saya tempatkan adik-adik di kelurahan di seluruh kota Tanjungpinang agar memahami struktur administrasi dari awal serta lebih memahami dan melayani dengan baik bagi masyarakat mulai dari bawah. 

"Kita tempatkan di kelurahan untuk adik-adik, banyak belajar dari awal yaitu di kelurahan  dan belajar apa yang ada di depan mata agar menjadi lebih baik, mulailah dengan hati yg tulus agar menjadi lebih baik dalam bekerja, selamat bekerja dan raih prestasi dengan baik" tutupnya.

Turut hadir dalam silaturahmi ini Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Kabag Prokompim, serta Alumni Praja IPDN. (Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA