Wali Kota Rahma : Kesehatan dan Pendidikan Jadi Prioritas Pemko TanjungpinangBERITA LAINNYA
Wali Kota Rahma : Kesehatan dan Pendidikan Jadi Prioritas Pemko Tanjungpinang

Kota Tanjungpinang - Tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang berencana membangun Puskesmas baru di wilayah kelurahan Tanjungpinang Barat, tepatnya di kantor Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3), di Jalan Riau Tanjungpinang, Kepri. 

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan pembangunan puskesmas di wilayah Tanjungpinang Barat ini adalah salah satu upaya dalam meningkatkan akses pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat. Karena memang kesehatan dan pendidikan itu menjadi prioritas penting dalam visi dan misi pemko Tanjungpinang di masa kepemimpinannya. 

Dirinya melihat, selama ini warga yang bermukim di Tanjungpinang Barat masih harus berobat ke  Puskesmas Tanjungpinang (pancur) yang ada di wilayah kecamatan Bukit Bestari.

"Mohon doa restu kepada RT, RW, dan masyarakat. InsyaAllah dalam waktu tidak lama lagi akan kita bangunkan Puskesmas. Sekarang sedang persiapan untuk naik lelang," ucap Rahma saat menghadiri undangan halalbihalal, di kedai kopi Uncle Muthu, kelurahan Tanjungpinang Barat, Jumat (20/5/2022).

Kemudian, ia menuturkan, di Tanjungpinang Barat, selain penanganan banjir dan pembangunan puskesmas, rencananya pemko juga akan membangun sekolah perempuan mandiri Tanjungpinang tangguh, tepatnya di gedung GOW, Jalan Sumatera.

Di sekolah ini nantinya, akan ada pelatihan menjahit, kuliner, termasuk printing untuk kaum perempuan. 

"InsyaAllah, mohon doanya, mudah-mudahan tahun depan dibangun gedungnya sekaligus dijadikan sekolah perempuan mandiri," ucapnya. 

Sementara itu, Owner Kedai Kopi Uncle Muthu, Hengki Kurniawan menyambut baik rencana Wali Kota Rahma mengembangkan pembangunan di wilayah Tanjungpinang Barat. Ia mengatakan, apa yang dilakukan wali kota ini semata-mata tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang. 

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan wali kota mendapat berkah dari Allah dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Tanjungpinang Barat," ucap Hengki. 

Acara halalbihalal yang dihadiri Camat Tanjungpinang Barat, Yenni Haryantie, Lurah Tanjungpinang, Barat, Irwan Siswandi Rusli dan jajaran kelurahan, serta ketua RT dan RW ini diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz Raja Sofyan. (Dinas Kominfo).

Foto : Dok. Prokopim



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA