Wali Kota Rahma Ingin UKM Penjahit Berkah Kembangkan Lembaga Pelatihan MenjahitBERITA LAINNYA
Wali Kota Rahma Ingin UKM Penjahit Berkah Kembangkan Lembaga Pelatihan Menjahit

Kominfo, Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang meresmikan gerai koperasi UKM penjahit Bertuah, di komplek Ruko No. 7, jalan kijang lama, kota Tanjungpinang, Kepri, Rabu (9/6/2021).

Koperasi UKM penjahit bertuah adalah wadah bagi pelaku usaha mikro di kota Tanjungpinang, kususnya penjahit, tidak hanya untuk anggota saja melainkan pelaku usaha jahit yang ada di Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota, Rahma mengpresiasi ketua dan anggota koperasi penjahit bertuah yang telah memberikan wadah bagi pelaku usaha jahit di kota tanjungpinang.

"Ini menjadi kebangggan bagi kita semua. Dengan dibentuknya koperasi ini, mudah-mudahan keanggotaannya semakin bertambah," ujarnya.

Kedepan, Rahma berharap, bukan cuma koperasi saja, tetapi bisa menjadi lembaga pendidik untuk pelatihan menjahit. Sehingga, setiap tahun diadakan pelatihan menjahit melalui dinas tenaga kerja, koperasi dan usaha mikro.

"Saya berkeininan bukan hanya koperasi, melainkan bisa menjadi tempat pendidikan penjahit. Itu yang kita harapkan," pungkasnya.

Keberdaan koperasi ini, tentu dapat membantu perekonomian para pelaku usaha penjahit. Mereka dapat menerima pesanan dalam jumlah besar seperti seragam sekolah SD dan SMP di kota Tanjungpinang," sebut dia.

Ketua Koperasi UKM Penjahit Bertuah, Santi Sulistyan mejelaskan koperasi ini sudah didirikan sejak 2020 lalu, dengan jumlah anggota 47 orang yang bergerak di bidang usaha jahit.

"Koperasi ini sudah berjalan 2 tahun, sebelumnya hanya beranggotakan belasan orang saja. Saat ini, jumlahnya sudah ada 47 orang," sebutnya.

Santi mengatakan UKM ini bergerak di bidang usaha pembuatan seragam dan pengadaan umum. Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan kegiatan mikro, tentunya ada peran wali kota.

"Terima kasih kepada wali kota yang telah membatu koperasi kami. Kedepan, akan kembangkan penjualan alat jahit. Untuk itu, kami mohon dukungan wali kota," tutupnya. (Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA