Tes SKB CPNS Tanjungpinang Digelar 5-6 Desember 2021BERITA LAINNYA
Tes SKB CPNS Tanjungpinang Digelar 5-6 Desember 2021

Diskominfo Kota Tanjungpinang - Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan digelar pada tanggal 5-6 Desember 2021 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang melalui Kabid Administrasi Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian Sy. Eka menyampaikan, jumlah peserta CPNS yang mengikuti SKD sebanyak 2.897.

"Dari jumlah tersebut yang berhak mengikuti ujian SKB sebanyak 294 peserta," ujar Eka.

Ujian SKB ini menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) BKN dan pelaksanaannya bertempat di Kantor BKPSDM Kota Tanjungpinang, Jalan Daeng Celak No. 2 Gedung B, Senggarang.

Ia menjelaskan, SKB adalah seleksi kompetensi bidang. Seleksi ini mengukur kemampuan dan karakteristik peserta, berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku dalam pelaksanaan tugas jabatan.

Tujuannya, untuk menilai kesesuaian antara kompetensi yang dimiliki peserta dengan bidang kerja atau kebutuhan jabatan.

"Tes SKD adalah test dasar yang masih bersifat umum. Sedangkan Tes SKB sudah spesifik seperti ambil formasi dokter akan akan dites bidang kedokteran," ucapnya.

Menurutnya, persyaratan mengikuti tes SKB masih sama dengan syarat tes SKD yakni membawa surat keterangan hasil tes PCR 2x24 jam atau tes Antigen 1x24 dengan hasil negatif.

Selanjutnya, membawa kartu ujian, kartu identitas atau KTP, menggunakan pakaian putih hitam, menggunakan sepatu hitam. "Datang tepat waktu, jangan sampai terlambat," ucapnya.

Selain itu, ia menambahkan, Pemko Tanjungpinang telah menyediakan tes antigen gratis untuk peserta SKB.

"Kita juga menyediakan antigen gratis di semua puskesmas bukanya mulai jam 8.30 sampai jam 11.00 wib. Kalau ada yang mau antigen mandiri (biaya ditanggung peserta), asal di klinik swasta resmi atau RSUD juga boleh," tutupnya. (Sah/Diskominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA