Siswi Tanjungpinang Wakili Kepri Lomba Bertutur di Tingkat NasionalBERITA LAINNYA
Siswi Tanjungpinang Wakili Kepri Lomba Bertutur di Tingkat Nasional

Kota Tanjungpinang — Kayla Khafifah Arrasyid, siswi SD Negeri 004 Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, salah satu peserta dari Kota Tanjungpinang berhasil meraih Juara I Lomba Bertutur tingkat SD/MI Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2021. Kayla akan melaju ke tingkat nasional dalam lomba tersebut.

Pelaksanaan lomba yang dilaksanakan secara online ini diikuti oleh perwakilan dari beberapa kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri. Menanggapi hal tersebut, atas prestasi yang diraih oleh Kayla, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP sangat bergembira atas keberhasilan Kayla menjadi perwakilan di tingkat Nasional. "Alhamdulillah atas kerja keras dan doa kita semua, Kayla berhasil meraih prestasi yang sangat luar biasa, sehingga dapat mewakili Kepri ke tingkat nasional, meskipun saat ini belajar secara online, tidak menutup kemungkinan anak-anak kita dapat meraih prestasi gemilang, terima kasih juga saya ucapkan kepada orang tua dan para guru yang telah turut memberikan motivasi dan dukungan untuk Kayla, kita doakan semoga Kayla kembali berhasi dan beprestasi di tingkat Nasional," ungkap Rahma.

Rahma menyampaikan lomba bertutur  ini merupakan salah satu cara dalam menggiatkan program gemar membaca oleh anak-anak. "Sangat penting untuk menumbuhkembangkan kreativitas anak-anak di Kota Tanjungpinang, terutama kreativitas dalam membaca. Ini untuk merangsang kerja otak dan imajinasi mereka dalam menggiatkan dirinya dalam gerakan literasi yang menjadi program pemerintah, semoga ini sebagai salah satu pemacu semangat anak-anak lainnya untuk menorehkan prestasi dan meningkatkan kegemarannya dalam membaca" lanjutnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Drs. H. Wan Samsi, MM menyampaikan bahwa dengan prestasi yang diraih oleh Kayla ini dapat memberikan semangat literasi kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam mengisi waktu luang terutama membaca literatur cerita rakyat sehingga tidak hanya menambah ilmu pengetahuan juga dapat meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak dalam seni bercerita.

"Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan terutamanya kepada anak-anak agar dapat meningkatkan minat dan budaya gemar membaca, menambah wawasan mengenai cerita rakyat dan mengembangkan, serta meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak dalam seni bercerita, kita patut bangga atas prestasi Kayla, semoga di tingkat Nasional semakin gemilang," ungkap Wan Samsi. (Prokopim)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA