Siswa Tanjungpinang Raih Medali Emas pada FLS2N NasionalBERITA LAINNYA
Siswa Tanjungpinang Raih Medali Emas pada FLS2N Nasional

Kota Tanjungpinang — Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) merupakan kegiatan yang dapat melatih minat bakat siswa, serta dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan Kota Tanjungpinang. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, saat menyerahkan hadiah kepada siswa siswi yang mengikuti lomba pada kegiatan FLS2N jenjang SMP se- kota Tanjungpinang, di hotel Bintan Plaza, Jum'at (10/9/2021).

Dalam kesempatan itu Rahma memberikan selamat kepada siswa siswi yang berhasil memperoleh juara pada pelaksanaan FLS2N. "Alhamdulillah dimasa pandemi dimana sekolah tidak melaksanakan tatap muka siswa/siswi SMP Kota Tanjungpinang mampu bersaing di tingkat nasional. saya sangat bangga kepada para siswa dan seluruh pihak yang terlibat dalam pembinaan siswa/siswi kita sehingga dapat mengharumkan nama Tanjungpinang”, ucap Rahma.

Rahma juga memberikan semangat kepada para siswa untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya dalam berkesenian. “Terus kembangkan potensi diri yang ada. Tunjukkan semangat berkompetisi dan raih prestasi. Sekali lagi saya ucapakan selamat kepada yang telah berhasil hingga ke tingkat nasional. Jadilah generasi muda Tanjungpinang yang siap berkompetisi," ucapnya memberi semangat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Dra. Endang Susilawati, menjelaskan Kegiatan perlombaan telah dilaksanakan dari tanggal 6 sampai 7 Juli 2021 lalu secara daring. "Kegiatan FLS2N ini diikuti oleh seluruh sekolah SMP Negeri dan swasta se Kota Tanjungpinang dengan 5 kategori cabang lomba, yaitu lomba menyanyi solo, kreasi musik tradisional, kreasi tari, design poster, dan lomba gitar duet," jelasnya.

Endang juga menyampaikan, cabang lomba kreasi musik tradisional memperoleh juara 1 tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang kemudian melanjutkan perlombaan di tingkat nasional dan berhasil menerima penganugerahan penyaji terbaik di nasional dan memperoleh medali emas.
"Dari perlombaan tingkat pusat prestasi nasional untuk tingkat provinsi, terpilihlah pemenang dari Kota Tanjungpinang dari cabang lomba kreasi musik tradisional yaitu siswa SMPN 7 Tanjungpinang" ucapnya bangga.

Ditambahkan, Festival dilaksanakan secara daring dimana siswa yang mengikuti lomba mengirimkan video hasil karya mereka. “Hal ini dilakukan untuk meminimalisir tatap muka, mengingat saat ini masih di masa pandemi Covid-19”, tutupnya.

Rahma menyerahkan hadiah berupa tropi dan uang tunai kepada 15 orang siswa siswi yang mendapatkan juara 1, juara 2, dan juara 3. Adapun sebagai juara 1 cabang lomba menyanyi solo diperoleh SMPN 1 Tanjungpinang, Juara 1 Lomba kreasi musik tradisional diterima SMPN 7 Tanjungpinang, Juara 1 Lomba kreasi tari dari SMPN 2 Tanjungpinang, Desain poster oleh SMPN 4 Tanjungpinang, dan lomba gitar duet sebagai juara 1 diraih oleh siswa SMPN 1 Tanjungpinang.

Diakhir acara, para siswa yang mengikuti lomba menampilkan seni kesenian yang mereka perlombakan, disaksikan Walikota Tanjungpinang, Kepala Dinas dan jajaran dari Dinas Pendidikan, kepala sekolah, serta para pemenang lomba FLS2N lainnya. (Prokopim)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA