Sebutir Beras Segenggam Kasih Sayang Pada Hari Jadi Ke-238 Kota Tanjungpinang BERITA LAINNYA
Sebutir Beras Segenggam Kasih Sayang Pada Hari Jadi Ke-238 Kota Tanjungpinang

Diskominfo, Kota Tanjungpinang - Sempena Hari Jadi Ke-238, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melaksanakan Program Jumat Berkah yaitu pemberian serentak bantuan beras untuk dhuafa di masjid, surau dan mushalla yang ada di wilayah Tanjungpinang, Jumat (07/01/2022).

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan beras di tiga masjid dan surau. Pertama Rahma menyerahkan bantuan beras kepada 30 dhuafa di Surau Syarifah Raudah, Kelurahan Kampung Bulang. Kedua di Surau Ashabul Yamin, Kelurahan Tanjungpinang Timur sebanyak 30 orang dhuafa, dan lokasi ketiga di Masjid Al-Jannatunnaim, Kecamatan Tanjungpinang Barat kepada sebanyak 50 orang dhuafa. 

Rahma berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang menerimanya. 

"Alhamdulillah pada pagi Jumat berkah ini di rumah Allah, kami memberikan bantuan beras yang berasal dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang dikelola oleh BAZNAS Kota Tanjungpinang. Mudah-mudahan kegiatan yang baik ini diridhoi Allah SWT", ujar Rahma. 

Ia menjelaskan, bantuan ini dibagikan secara serentak di 53 masjid, surau, dan mushalla sebanyak 2.290 karung beras dengan berat masing-masing 10 kilogram. 

"Pada pagi ini bantuan beras untuk dhuafa turut dibagikan oleh Wakil Wali Kota, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat dan Lurah ke masjid, surau dan mushalla", imbuhnya. (Zul/Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA