Sambut Hari Jadi ke-20 Kota Otonom, Pemko Berbagi Sembako di 61 TitikBERITA LAINNYA
Sambut Hari Jadi ke-20 Kota Otonom, Pemko Berbagi Sembako di 61 Titik

Kota Tanjungpinang - Menyambut Hari Jadi ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang, tepatnya pada 17 Oktober 2021, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyalurkan zakat profesi ASN kepada masyarakat yang berhak menerima zakat (asnaf) di kota Tanjungpinang. 

Melalui program Jumat Berkah, zakat ASN yang dihimpun Baznas Tanjungpinang ini, diberikan dalam bentuk sembako yang siap didistribusikan kepada warga dari 8 golongan penerima zakat. 

Setidaknya ada 3.100 paket sembako dibagikan di 61 titik masjid/musholla di kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. 

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan pendistribusian zakat profesi ASN ini dalam rangka menyambut hari jadi ke-20 kota otonom Tanjungpinang. 

Bantuan paket bahan pangan ini bersumber dari zakat ASN pemko yang ikhlas menyisihkan gajinya setiap bulan untuk diberikan kepada warga yang masuk dalam delapan asnaf. 

"Hari ini, jajaran pemko serentak membagikan sekitar 3.100 paket sembako di 61 masjid dan musholla di Tanjungpinang," kata Wali Kota Rahma, saat menyalurkan zakat ASN, di Masjid Miftahul Falah, Jalan Ganet, Jumat (8/10/2021).

Dikatakan Rahma, program Jumat Berkah, sebutir beras, segenggam kasih sayang ini sudah berjalan efektif sejak Januari 2021. Penyaluran zakat profesi ini merupakan bentuk kepedulian kepada hamba Allah. 

"Jadi, bantuan ini murni dari pegawai pemko melalui zakatnya, bukan dari APBD kota Tanjungpinang," ujarnya. 

Rahma pun memohon doa kepada masyarakat agar seluruh pegawai pemko selalu diberikan perlindungan dan keselamatan dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai abdi negara. 

"Mudah-mudahan bantuan yang diterima ini berkah dan bermanfaat, baik penerima maupun kami pegawai pemko mendapat imbalan pahala," ucapnya. 

Penyaluran paket sembako sampena hari jadi ke-20 kota otonom Tanjungpinang ini, juga dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika kota Tanjungpinang di Masjid Al Buchori, Jalan Sei Ladi Senggarang.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat menyalurkan zakat di Masjid Baitul Mukminin, Perum Kijang Kencana IV Blok E, serta di masjid dan musholla yang sudah jadwalkan. (Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA