Riono Jabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota TanjungpinangBERITA LAINNYA
Riono Jabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang

Kominfo, Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melantik satu pejabat tinggi pratama, satu pejabat administrator, dan dua pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kota Tanjungpinang.

Pelantikan digelar di aula Sultan Suliaman Badrul Alamsyah, kantor wali kota Tanjungpjnang, Kepri, Kamis (10/6/2021).

Satu-satunya pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah Riono yang sebelumnya menjabat staf ahli bidang pemerintahan, hukum, dan politik pemerintah kota Tanjungpinang, kini menjadi kepala dinas lingkungan hidup.

Riono mengisi kekosongan kepala DLH, yang sebelumnya diisi Pelaksana Tugas (Plt) Samsudi yang merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang.

Selain Riono, wali kota juga melantik tiga pejabat lainnya yakni, Said Alvie menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelola Pajak dan Distribusi Daerah (BP2RD).

Kemudian Yunarni, menjabat sebagai Kasi Pemerintah, Ketentramana, dan Ketertiban di Kelurahan Batu IX. Serta, Tarmija Tahir menjabat sebagai Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Kamboja.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu menjalankan tugas dengan baik, dan tetap beramanah.

"Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik," singkat Rahma usai pelantikan.

Sementara itu, Kepala Dinas DLH, Riono menyatakan siap melaksanakan tupoksi yang berkaitan dengan lingkungan. Sebagai ASN yang baik, ia selalu siap menjalankan perintah melalui amanah yang diberikan kepadanya.

"Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya," ucap Riono.

Menurut dia, jabatan yang diamanahkan ini cukup strategis, karena berkaitan dengan urusan banyak orang, utamanya permasalahan sampah.

"Yang namanya tugas, dimana pun kita ditempatkan, saya enjoy saja. Sebenarnya sama saja. Jabatan strategis atau tidak itu tergantung kita," ucap Riono.(Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA