Rahma Gerak Cepat Benahi DrainaseBERITA LAINNYA
Rahma Gerak Cepat Benahi Drainase

Kota Tanjungpinang - Menanggapi keluhan warga terkait genangan air yang bersumber dari tersumbatnya saluran drainase, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, segera meninjau lokasi dimaksud untuk segera dilakukan normalisasi agar tidak terjadi genangan jika musim hujan tiba. Ia langsung meninjau lokasi drainase yang berada di Jalan Kuantan dan Jalan Siantan, Jumat (15/10/2021).

Dengan didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, S.Hut, Camat Tanjungpinang Timur, H. Dody, SE, M.Si, Lurah Melayu Kota Piring, Balqis Ananda, S.STP, Camat Bukit Bestari, Husain Alhamid, S.IP, Lurah Sei Jang, M. Ardiansyah, S.STP, MM dan jajaran RT/RW setempat, Rahma langsung melihat kondisi drainase yang tersumbat tersebut.

Menurut Rahma, tinjauan dilakukan sebagai antisipasi jika musim hujan tiba. Bahkan saat ini kondisi drainase sangat memprihatinkan dengan ukurannya yang kecil, penuh sampah dan dangkal. "Drainase ini perlu dilakukan normalisasi, sehingga dapat mengurangi genangan jika musim hujan tiba, saya harapkan kepada RT dan RW setempat segera dilakukan gotong royong, ajak warga untuk membersihkan terlebih dahulu drainase yang ada, nanti akan dilakukan perbaikan atau normalisasi dari Dinas PUPR," ungkapnya.

Ia juga mengatakan Pemko Tanjungpinang akan berupaya melakukan penanganan jangka pendek untuk normalisasi drainase tersebut. "Dinas PUPR Kota Tanjungpinang akan segera melakukan normalisasi drainase yany berada di dua titik lokasi tertentu, karena setelah kita tinjau saat ini kondisinya memprihatinkan dan akan memiliki dampak kepada masyarakat terutama masyarakat yang berada di bawah jalan seperti di Jalan Kuantan dan Jalan Arif Rahman Hakim," lanjut Rahma.

Rahma mengimbau kepada masyarakat melalui Camat, Lurah dan RT/RW setempat untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di parit-parit karena dampaknya juga akan dialami masyarakat. "Saya harapkan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang untuk menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah di parit, jika tersumbat maka dampaknya juga akan langsung kepada masyarakat, maka dari itu saya bersama tim hadir dan langsung meninjau menanggapi laporan dari masyarakat, terus lakukan gotong royong rutin untuk membersihkan lingkungan," jelasnya.

Tak hanya meninjau drainase, Rahma juga meninjau jalan yang berada di depan Puskesmas Sei Jang yang rusak akibat alat berat yang membawa material. "Ini juga akan kita perbaiki, karena akan membahayakan pengendara sepeda motor ataupun mobil, kita terus lakukan untuk membangun koordinasi dan komunikasi agar semua masalah di masyarakat dapat tertangani dengan cepat," pungkasnya. (Prokopim)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA