Pertamina Sebut Program Kartu Pelanggan Gas 3 Kg dan Solar Berhasil Mudahkan Pembagian KuotaBERITA LAINNYA
Pertamina Sebut Program Kartu Pelanggan Gas 3 Kg dan Solar Berhasil Mudahkan Pembagian Kuota

Kota Tanjungpinang -  Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyambut kunjungan silaturahmi PT Pertamina Sales Area Manager Retail Kepulauan Riau, Fachrizal Imaduddiin beserta rombongan, di ruang rapat utama kantor bappelitbang Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (9/9/2021).

Wali Kota Rahma menyambut baik kunjungan PT Pertamina dan program yang di luncurkan PT Pertamina beserta tim sales area Kepri.

“Alhamdulillah, hari ini, kita bisa bersilaturahmi. Terima kasih atas dukungan Pertamina untuk agen gas sehingga dapat mengurangi kelangkaan gas di Tanjungpinang," ucapnya

Rahma berharap, PT Pertamina khususnya agen gas dapat memberikan kuota ke pangkalan sesuai perjanjian antara agen dengan pangkalan, agar tidak terjadi penyimpangan kuota. 

"Saya berharap, agen dapat menegur pangkalan yang nakal. Mudah-mudahan segera turun LPG tabung pink kemasan 3 kg non subsidi agar warga Tanjungpinang dapat menikmati gas tersebut," ujarnya. 

PT Pertamina Sales Area Manager Retail Kepulauan Riau, Fachrizal Imaduddiin mengatakan kunjungan dirinya bersama rombongan ke pemko Tanjungpinang dalam rangka mempererat sinergitas dengan pemko. 

“Kedatangan kami, selain silaturahmi, juga membawa amanat dari wamen mengenai sinergitas antara BUMN dengan pemerintah daerah, kususnya kota Tanjungpinang," tuturnya. 

Fachrizal mengatakan, jalinan komunikasi dan kerja sama yang baik antara perusahaan seperti PT Pertamina sangatlah penting, sehingga kegiatan operasional perusahaan di wilayah kota akan berjalan lancar dengan adanya dukungan dari semua pihak.

Program kartu pelanggan gas LPG 3 kg dan kartu kendali solar yang diluncurkan, menurut Fachrizal berhasil memudahkan pembagian kouta gas di Tanjungpinang. 

"Terima kasih atas program kerja bu wali kota. Program itu berhasil memudahkan kami dalam pembagian kouta di wilayah Tanjungpinang," sebut dia. 

Selain itu, pihaknya juga mempunyai program berteman "Langit Biru", program PT Pertamina ini melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM non subsidi melalui pertashop yang akan kita luncurkan," tutupnya. (Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA