Perkuat Kolaborasi, Wako Rahma Lantik Pengurus RBB TanjungpinangBERITA LAINNYA
Perkuat Kolaborasi, Wako Rahma Lantik Pengurus RBB Tanjungpinang

Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma berharap keberadaan Rumpun Batak Bersatu (RBB) semakin memperkukuh semangat persatuan dalam membangun Kota Tanjungpinang yang kita cintai. 

"RBB ini bukti kolaborasi luar biasa. Saya tidak akan bisa menyelesaikan tugas tanpa dukungan dan sinergi dari paguyuban di kota Tanjungpinang," kata Wako Rahma dalam acara pelantikan pengurus RBB Kota Tanjungpinang periode 2021-2026, di restaurant Shagrila Sei Jang Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (15/10/2021).

Terlebih lagi, lanjut Rahma, ketika kita mengatasi pandemi covid-19. Semua unsur masyarakat, TNI, Polri, tenaga kesehatan, stakeholder, dan jajaran pemko berjibaku siang dan malam menghadapi tantangan pandemi covid-19.

"Hari ini, kasus aktif tercatat 33 orang, sempat sebelumnya pada Juli mencapai 1.400 orang. Ini bukti keberhasilan kita semua. Kalau tidak ada kebersamaan tidak mungkin kita bisa keluar dari level 4 ke level 1," ucapnya. 

Kepada pengurus RBB yang baru dilantik, Rahma mengucapkan selamat dan semoga RBB semakin eksis untuk bersama-sama membangun kota Tanjungpinang, terutama kita harus saling bersinergi untuk memulihkan ekonomi daerah dari dampak covid-19," tambah Rahma. 

Sementara itu, Ketua RBB Terpilih, Anthony Simatupang mengapresiasi wali kota dan jajarannya yang telah berhasil menempatkan Tanjungpinang ke posisi PKKM level satu. 

Ia mengatakan akan terus mendukung dan melakukan inovasi-inovasi untuk bersinergi dengan berbagai paguyuban, ormas, dan pemda dalam membangun kota Tanjungpinang. 

"Program-program yang ada dari pengurus sebelumnya akan saya lanjutkan dan terus ditingkatkan agar bisa bersama-sama mengisi pembangunan di kota Tanjungpinang," ujarnya. (Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA