Pemko Tanjungpinang Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RIBERITA LAINNYA
Pemko Tanjungpinang Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Kota Tanjungpinang - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022, Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tengku Dahlan, di ruang rapat Raja Haji Fisabilillah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kepri, Rabu (3/8/2022).

Rapat digelar guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan betul-betul matang sehingga tidak ada kesalahan baik dari panitia, peserta , serta petugas yang bertugas di lapangan.

"Perlu di perhatikan untuk petugas lapangan baik dari paskib dan panitia hendaknya selalu berkoordinasi dengan Polresta, karena tahun ini dari kepolisian, agar segala persiapan lebih matang," ujarnya

Pembentukan panitia sesuai keputusan wali kota Tanjungpinang nomor 359 Tahun 2022 tentang panitia pelaksanaan kegiatan pembinaan dan peningkatan kesadaran masyarakat tentang rasa kebangsaan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 lampiran 1 jabatan kepanitiaan.
 
Dalam rapat tersebut juga membahas empat agenda yakni penugasan tiap koordinator untuk membuat rapat kecil, rangkaian kegiatan HUT RI, pemaparan terkait dengan rencana peringatan upacara HUT RI, pengimplementasian logo dan desain turunan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022. 

Kabag Operasi Polresta Tanjungpinang, Reza menjelaskan tentang agenda persiapan pelaksanaan dan pelatihan bersama yang tahun ini penugasan oleh pihak kepolisian setelah tahun kemarin dari TNI AU. 

"Untuk tahun ini peserta komplit terbagi menjadi enam kompi, dan akan dilaksakan gladi kotor dan gladi bersih sebelum hari H peringatan upacara 17 Agustus 2022 antara lain, mulai Jumat (12/8) sudah mulai latihan sampai Selasa (16/8) gladi bersihnya," terangnya. 

Rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini juga akan disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang. 

Rapat juga diikuti panitia dari asisten, staf ahli, kabag, dan OPD pemko Tanjungpinang. (Dinas Kominfo).

Foto : Dok. Dinas Kominfo



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA