Pemko Tanjungpinang Bersiap Terapkan PTM 100%BERITA LAINNYA
Pemko Tanjungpinang Bersiap Terapkan PTM 100%

Kota Tanjungpinang - Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang saat ini tengah menyiapkan Surat Edaran (SE) terbaru terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100%.

Kebijakan ini menyesuaikan dengan terbitnya Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri terbaru terkait panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi covid-19 yang turut mengatur PTM 100%.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengatakan SE dari SKB empat menteri sudah terbit dan pihaknya akan menindaklanjuti untuk disampaikan ke wali kota dan setelah itu dibuatkan aturan pelaksananya.

"Baru keluar SKB nya. InsyaAllah, kami akan membuat surat edaran dinas baru yang menyesuaikan dengan SKB empat menteri. Karena, sudah ada ketentuan bisa melaksanakan PTM 100%," kata Endang, Jumat (13/5/2022).

Menurut Endang, dengan penerapan PTM 100% ini, kita bisa mengejar ketertinggalan dan memanfaatkan waktu dengan maksimal sebelum ujian sekolah untuk siswa SD kelas 1-5 dan siswa SMP kelas 7-8, sehingga pada tahun ajaran baru pembelajaran benar-benar 100% dan kembali pulih.

"Doakan, pekan depan peserta didik kita bisa belajar 100%," harap Endang.

Ia menilai, pembelajaran tatap muka 100% ini memang sudah ditunggu sejak lama oleh para siswa, pendidik, tenaga pendidikan, dan juga orangtua.

"Jika sudah PTM 100%, para guru juga senang mengajar, tidak perlu dua kali masuk kelas dalam satu hari," tambah Endang.

Tahun ajaran baru mendatang, kata Endang, pembelajaran sudah harus berubah, termasuk pola pikir dari para siswa yang selama ini menjalani pembelajaran secara daring. Belajar itu tidak harus mutlak di dalam kelas, tapi ekstrakulikuler sudah harus aktif kembali, seperti juga halnya digitalisasi harus mulai jalan.

"Karena pemulihan itu harus semua aspek. Jadi, harus berubah, termasuk mindset para peserta didik kita," tuturnya. (Dinas Kominfo).



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA