Pemko Tanjungpinang Akan Benahi Kawasan Kota LamaBERITA LAINNYA
Pemko Tanjungpinang Akan Benahi Kawasan Kota Lama

Diskominfo, Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Rahma meninjau kawasan Kota Lama Tanjungpinang yang akan dilakukan pembenahan, Kamis (20/01/2022) pagi. 

Dalam peninjauan itu Rahma didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tanjungpinang Agung Wiradharma, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Zulhidayat dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Surjadi. 

Kepala Dinas PUPR Zulhidayat mengatakan, pembenahan kawasan kota lama direncanakan akan dilaksanakan tahun ini. Menurutnya, penataan ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk pengembangan kawasan Kota Lama. 

"Ibu Wali Kota memastikan pengembangan kota lama ini akan memberikan manfaat yang besar buat masyarakat terutama yang berdomisili di sini," ujarnya usai peninjauan. 

Ia menjelaskan, tahap pertama akan melakukan pembenahan di seputaran Jalan Merdeka diantaranya pembenahan jalan, bangunan, drainase, trotoar dan taman. 

"Penataan dilakukan bertahap dengan dana dari pinjaman PT SMI (PT Sarana Multi Infrastruktur) melalui pemerintah provinsi Kepri," ucapnya. 

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma memohon do'a kepada warga khususnya yang berdomisili di kawasan Kota Lama agar penataan ini berjalan lancar. 

"Mudah-mudahan pelaksanaan ini berjalan lancar sesuai dengan rencana dan mari kita support bersama," ucapnya. 

Menurutnya, penataan ini dilakukan  untuk mempercantik kawasan kota lama tanpa mengubah ciri khas kawasan yang penuh sejarah ini. 

"Dengan penataan ini tentunya akan menambah dampak yang positif, disaat penampilan sudah berubah dan sudah cantik tentu mempunyai daya tarik sendiri," imbuhnya. (Sah/Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA