Paket Bahan Makanan Pemko Tanjungpinang Sentuh Anak JalananBERITA LAINNYA
Paket Bahan Makanan Pemko Tanjungpinang Sentuh Anak Jalanan

Kominfo, Kota Tanjungpinang - Bantuan paket bahan makanan dari Dinas Sosial kota Tanjungpinang menyentuh hingga ke anak jalanan dan anak di kota Tanjungpinang.

Bantuan paket berisi telur, susu kental manis, milo, kacang hijau, gula pasir, roti kaleng, dan sirup ABC itu diberikan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma, kepada 65 orang anak jalanan dan anak dalam permasalahan hukum.

"Alhamdulillah, hari ini pemko berbagi kepada anak-anak jalanan termasuk anak dalam permasalahan hukum," kata Rahma, di lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang, Kepri, Selasa (4/5/2021).

Mudah-mudahan bantuan lewat APBD pemko ini bermanfaat membantu mengurangi beban kehidupan mereka saat ini, terlebih kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak dratis terhadap kondisi seseorang.

Menurut Rahma, perlu kita sadari, kondisi kehidupan yang dijalani anak-anak jalanan ini adalah karena tuntutan mereka harus membantu pemenuhan kebutuhan keluarga.

Seharusnya, di usia ini mereka hanya kosentrasi untuk menuntut ilmu. Namun, karena faktor ekonomi keluarga, mereka ikut berjuang membantu ekonomi keluarganya.

"Sebagai wali kota, saya apresiasi semangat anak-anak jalanan ini. Tentu, ini suatu hal yang perlu kita ikut bersama merasakan, bagaimana tekanan hidup yang mereka emban sehingga mereka harus turun membantu orangtuanya," kata Rahma.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis menjelaskan bantuan paket bahan makanan diberikan untuk 65 orang, terdiri dari 52 orang anak jalanan dan 13 orang anak dalam permasalahan hukum yang merupakan binaan dinas sosial.

Amrialis menyebutkan, bantuan untuk anak-anak jalanan ini setiap tahun diadakan dalam rangka menyambut Idulfitri. Penerima bantuan, rata-rata anak-anak yang dalam telantar dan dalam permasalahan hukum keluarganya.

"Mudah bantuan ini bermanfaat bagi anak ank kita dan menjadi berkah," ucap dia.

Syarif (16), salah satu anak jalanan yang sehari-hari menjual koran dan tisu ini, mengaku bersyukur menerima bantuan dari pemko Tanjungpinang. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

"Alhamdulillah, dapat bantuan. Ini bisa buat makan sehari-hari saya, ibu, dan kedua adik saya," ucapnya. (Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA