Operasi Pasar Murah Sayur dan Sembako Digelar Sabtu-Minggu, Ayo Belanja di Gerai PanganBERITA LAINNYA
Operasi Pasar Murah Sayur dan Sembako Digelar Sabtu-Minggu, Ayo Belanja di Gerai Pangan

Kota Tanjungpinang - Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang akan menggelar operasi Pasar Murah Sayur dan Sembako pada Sabtu (6/8) dan Minggu (7/8) di Gerai Pangan, Jalan Hang Lekir, Kilometer 9 Tanjungpinang, Kepri. 

Kegiatan operasi pasar murah tersebut berkerja sama dengan Bulog Sub Divre Tanjungpinang, koperasi pangan sejahtera bersama, dan kelompok tani binaan DP3 kota Tanjungpinang. 

Nantinya, pasar murah ini akan menjual berbagai kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri melalui Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Yesi Perdeawati mengatakan dalam pasar murah ini akan dijual kebutuhan pangan masyarakat seperti cabai merah dengan harga Rp85.000 per kg, cabai hijau Rp30.000 per kg, cabai rawit Rp50.000 per kg.

Kemudian, bawang merah Rp32.000 per kg, minyak goreng Rp12.000/900 ml, gula pasir Rp12.500/kg, telur ayam ras nomor 3 Rp50.000/papan, daging ayam ras beku Rp30.000/1.3 kg.

Lalu, ikan lele segar Rp26.000/kg, beras medium Rp9.500/kg, daging kerbau beku Rp80.000/kg, dan sorgum Rp12.000/pack.

"Operasi pasai ini digelar sampena momen bulan kemerdekaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI," kata Yesi, Kamis (4/8/2022).

Yesi mengatakan, sesungguhnya operasi pasar ini sendiri dari DP3 melalui para petani-petani yang ada di gerai pangan itu juga sudah melakukan operasi pasar setiap harinya. Harga jual yang ada digerai pangan ini juga adalah harga langsung dari petani lokal kita. 

"Keberadaan petani-petani lokal kita di gerai pangan ini sebenarnya setiap hari sudah menjual hasil pertaniannya di bawah harga pasar," terangnya. 

Untuk itu, Yesi mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk datang dan belanja di operasi pasar murah sayur dan sembako di gerai pangan.

"Ayo, datang dan belanja di gerai pangan kita," ajak Yesi. (Dinas Kominfo).



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA