Lepas Peserta Criterium Race, Wako Rahma : Bakal Buat Event Sepeda di Tahun DepanBERITA LAINNYA
Lepas Peserta Criterium Race, Wako Rahma : Bakal Buat Event Sepeda di Tahun Depan

Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengharapkan Criterium Tanjungpinang Race yang digelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tanjungpinang bisa menjadi event tahunan. 

Event Criterium Tanjungpinang Race berlangsung di Taman Migas, Pulau Dompak ini baru perdana dilaksanakan di Tanjungpinang. 

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan mendukung event tersebut. 

"Ibu Meitya (Kepala Disbudpar) tahun depan kita berpartisipasi bersepeda, sekarang lagi persiapan penyusunan kegiatan 2023, nanti saya mencoba untuk event ini dapat dilaksanakan," ujar Rahma dalam sambutan sebelum melepas peserta Criterium Tanjungpinang Race. 

Sebelum dilaksanakan, lanjut Rahma, perlu ditentukan kapan event ini dapat dilaksanakan. "Kalau bisa disepakati bulan Agustus bertepatan dengan hari kemerdekaan kita, itu juga baik," ucapnya. 

Dia berharap ke depannya event ini dapat mengundang peserta dari luar daerah, bahkan dari negara tetangga Malaysia dan Singapura. 

Ia menilai Tanjungpinang sudah bisa melaksanakan event tersebut karena memiliki lokasi dengan lapangan terbuka, besar dan juga luas. 

"Bisa saja kita buat event seperti Bintan yang megah, nanti kita bisa buat berkeliling di Dompak. Kita mulai dari yang kecil untuk menjemput suatu yang besar," ucapnya. 

Selain itu, Rahma juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ISSI Tanjungpinang yang telah menyelenggarakan event ini. 

"Saya apresiasi yang setinggi-tingginya, tentu ini suatu bukti kita juga ingin seperti daerah yang lain dan saya juga terima kasih karena ini perdana di Tanjungpinang," ujarnya. 

Diketahui, ada tiga kelas balapan sepeda yang akan dipertandingkan dalam event ini diantaranya MTB Man Open, Under 21, Roadbike Men Open akan dipertandingkan Sabtu (6/8) hingga Minggu (7/8). (Dinas Kominfo).

Foto : Dok. Dinas Kominfo



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA