Lantik 89 Pejabat, Rahma : Jalankan Amanah Sebaik-baiknya BERITA LAINNYA
Lantik 89 Pejabat, Rahma : Jalankan Amanah Sebaik-baiknya

Kominfo, Kota Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melantik dan mengambil sumpah 89 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (1/4/2021).

Ke 89 pejabat yang dilantik itu terdiri dari 8 pejabat administrator, 26 pejabat pengawas, 46 orang fungsional PNS, 2 fungsional PPPK, dan 7 kepala UPTD Puskesmas. 

Wali Kota, Rahma mengatakan pengangkatan pejabat administrator dan pengawas merupakan pengisian jabatan yang lowong karena adanya PNS yang pensiun, meninggal dunia, dan peralihan jabatan ke jabatan fungsional melalui penyesuaian atau inpassing.

“Jabatan fungsional melalui inpassing ini merupakan pengangkatan terakhir karena pelaksanaannya berakhir pada 6 April 2021 sesuai permendagri nomor 42 tahun 2018,” kata Rahma.

Selain pengangkatan melalui inpassing, Rahma mengatakan juga dilantik pejabat fungsional yang diberi tugas sebagai kepala UPTD Puskesmas. Dimana,sesuai peraturan, jabatan kepala puskesmas merupakan jabatan fungsional, bukan lagi dijabat oleh pejabat administrasi atau struktural.

Sementara, dua orang pejabat fungsional PPPK diangkat dalam jabatan fungsional adalah guru ahli pertama dan penyuluh pertanian ahli pertama dari formasi 2019.

“InsyAllah, nanti akan ada PPPK bagi tenaga honor pemko. Tentu, yang berpeluang ini untuk lulusan strata 1, jadi ada kesempatan. Jangan khawatir saya tidak ada intervensi, semua berjuang masing-masing. Silakan belajar, karena PPPK ini sama prosesnya seperti CPNS,” pungkas Rahma.

Sebelum menutup sambutannya, Rahma meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Bekerjalah dengan baik sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Jaga baik-baik amanah ini dan teruslah berkarya. Selamat bekerja, mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk membuat prestasi. Semoga jabatan yang bapak ibu emban membawa berkah untuk diri sendiri, keluarga, dan juga masyarakat kota Tanjungpinang,” ucapnya. (Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA