Kota Tanjungpinang Pamerkan Produk Unggulan IKM di Pameran PPI 2021BERITA LAINNYA
Kota Tanjungpinang Pamerkan Produk Unggulan IKM di Pameran PPI 2021

Kominfo, Kota Tanjungpinang – Produk-produk unggulan Industri Kecil Menegah (IKM) Kota Tanjungpinang dipamerkan dalam Pameran Perdagangan dan Investasi, Industri (PPI) 2021, yang berlangsung di Nagoya Hill, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada 1 hingga 4 April 2021.

Dalam pameran tersebut, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang membawa sejumlah produk unggulan seperti makanan, kerajinan, batik khas Tanjungpinang, dan lain sebagainya.

Kepala Bidang Perindustrian, Dinas Perdagangan dan Perindustrin Kota Tanjungpinang, Syarifah Zairina mengatakan keikutsertaan kota Tanjungpinang dalam pameran PPI ini merupakan upaya pemko untuk mempromosikan produk unggulan kota Tanjungpinang secara luas.

“Kita manfaatkan pameran ini untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang kita miliki. Kita tunjukkan hasil terbaik dari produk IKM di Tanjungpinang sehingga bisa menarik orang lain untuk berkunjung dan membelinya,” ucap Syarifah, Jumat (2/4/2021).

Seperti yang kita ketahui, kata Syarifah, pandemi Covid-19 membawa dampak ke segala sektor, salah satunya sektor ekonomi. Hal ini dirasakan secara signifikan oleh para pelaku IKM, tatanan ekonomi kerakyatan sangat berpengaruh serta begitu berat dirasakan semua pelaku usaha.

Pemko sendiri, terus mendukung dan memberikan perhatian yang besar kepada pelaku usaha IKM,” Pameran ini salah satu upaya pemko untuk mempromosikan produk unggulan IKM agar pemasarannya semakin naik dan memperluas akses pasar bagi produk-produk IKM di kota Tanjungpinang,” tutup dia. (Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA