Kembalinya Kemeriahan Silaturahim Idulfitri, Wako Rahma Rayakan Bersama MasyarakatnyaBERITA LAINNYA
Kembalinya Kemeriahan Silaturahim Idulfitri, Wako Rahma Rayakan Bersama Masyarakatnya

Kota Tanjungpinang - Setelah dua tahun dihadapkan pada kondisi pandemi covid-19, kemeriahan Hari Raya Idulfitri 1443 hijriah kembali dirasakan masyarakat.

Dalam perayaan lebaran ini, umat muslim berbahagia karena bisa bersilaturahim dengan sanak saudara, tetangga, dan kerabatnya sembari bermaaf-maafan, bahkan diizinkan mudik untuk berkumpul bersama keluarga.

Suasana hangat lebaran juga tampak di kediaman Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Perumahan Kijang Kencana III, Blok. C, No. 461, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Wali Kota Rahma bersama suami M. Agung Wira Dharma dan keluarga menerima silaturahim dan ucapan selamat hari raya idulfitri dari segenap jajaran pemko Tanjungpinang, unsur pimpinan forkopimda, instansi vertikal, legislatif, pelaku usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, forum RT dan RW, serta masyarakatnya, di kediamannya dari hari raya pertama, Senin (2/5) hingga hari kedua lebaran, Selasa (3/5).

"Alhamdulillah ya Allah, silaturahim hari raya idulfitri tahun ini berjalan aman dan lancar. Saya dan pak Agung sekeluarga mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua yang telah hadir di kediaman kami ini untuk bersilaturahim," ucap Rahma, Selasa (3/5/2022).

Rahma mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa bersilaturahim dengan masyarakatnya. Ia sekeluarga menyampaikan ucapan selamat hari raya idulfitri 1443 hijriah, seraya mohon maaf lahir batin kepada segenap tamu yang hadir di kediamannya.

"Semoga kita semua kembali ke fitrah dan saling bermaafan. Semoga silaturahim ini penuh keberkahan," ucapnya.

Tidak lupa juga ia mengucapkan terima kasih kepada keluarganya, para tetangga, serta semua pihak yang terlibat dalam membantu terlaksananya acara silaturahim lebaran ini.

"Kami atas nama tuan rumah memohon maaf, jika selama dua hari pelaksanaan silaturahim ini ada kekurangan, atau tidak sempat berjumpa dan bertegur sapa, serta ada kekurangan di sana sini, sekali lagi kami mohon maaf," ucapnya.

Sebelumnya, Rahma juga berpesan kepada masyarakat dan jajarannya yang mudik agar senantiasa menjaga kesehatan. Ia berharap para pemudik pergi dan kembali pulang dengan selamat.

"Kita sangat memahami bagaimana kerinduan mereka untuk berkumpul bersama orangtua dan saudara, yang selama dua tahun kemarin hanya bisa berkomunikasi jarak jauh. Namun, tahun ini mereka berbahagia bisa berkumpul bersama keluarganya," tuturnya.

Kepada ASN di lingkungan pemko yang melaksanakan mudik, Rahma juga meminta agar dapat kembali dengan waktu yang tepat, sesuai anjuran pemerintah.

"Bagi ASN yang tidak mengambil cuti tahunan di akhir cuti bersama, tanggal 9 Mei sudah harus masuk kerja. Maka, waktu yang cukup panjang ini atur schedule dengan sebaik-baiknya. Beli tiket sesuai rencana, supaya tidak ada hambatan atau hal-hal yang tidak diinginkan ketika kembali ke Tanjungpinang," pesannya.

Suasana kemeriahan silaturahim lebaran di kota Tanjungpinang tahun ini begitu terasa, laki-laki dan perempuan beragam usia bergembira karena bisa berkumpul dan saling berkunjung ke rumah sanak saudara dan kerabatnya. (Dinas Kominfo).



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA