Kakwarcab Endang Apresiasi Gelaran Short Movie Competition Saka Taruna Bumi BERITA LAINNYA
Kakwarcab Endang Apresiasi Gelaran Short Movie Competition Saka Taruna Bumi

Kota Tanjungpinang - Pramuka Saka Taruna Bumi naungan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang mengadakan ajang Short Movie Competition untuk pramuka penegak dan pandega di kota Tanjungpinang.

Short movie competition bertema mengenalkan buah-buah endemik atau lokal ini diikuti lima sekolah jenjang SMK dan SMA yakni SMKN 1, SMK Bintan Insani SMAN 7, SMAN 5, dan SMAN 3 Tanjungpinang. 

Kelima film hasil karya pramuka penegak dan pandega tersebut diputar di Gedung Aisyah Sulaiman Kota Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (6/8/2022) malam. 

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah menyampaikan apresiasi kepada pramuka Saka Taruna Bumi yang telah menggelar kompetisi film pendek ini. 

Menurutnya, kegiatan ini selain untuk menggali bakat anak muda dalam pembuatan film pendek, hasil karyanya juga menyampaikan pesan-pesan agar masyarakat mengkonsumsi buah-buahan lokal. 

"Harapannya, short movie competition ini bisa berkelanjutan dan terus dibina," kata Endang yang juga Wakil Wali Kota Tanjungpinang, usai menyaksikan pemutaran film pendek tersebut.

Film pendek karya anggota pramuka saka taruna bumi ini, ia menilai, bisa menjadi ajang promosi, tidak hanya untuk mengenalkan buah-buahan endemik, tapi juga potensi perikanan dan pertanian di kota Tanjungpinang," tambahnya. 

Di akhir acara, setelah dilakukan penilaian dari penonton untuk juara film favorit dan penjurian dari tim penilai DP3, terpilih para pemenang acara short movie competition yaitu juara satu sekaligus juara favorit dari SMK Bintan Insani. 

Kemudian, juara dua diraih SMAN 5, juara tiga dimenangkan SMAN 7, juara harapan satu dari SMKN 1, dan harapan dua dari SMAN 3 Tanjungpinang. 

Turut hadir, Ketua Harian Kwarcab Kota Tanjungpinang, Imam Syafii, Ketua Pimpinan Saka Taruna Bumi, Hamerudin, Andalan Kwarcab, Tohir, serta anggota pramuka penegak dan pandega di kota Tanjungpinang. (Dinas Kominfo).

Foto : Dok. Dinas Kominfo



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA