Hari Pertama Kerja Pasca Cuti Lebaran, Pesan Wako Rahma : Berikan Kerja Terbaik, Tulus, dan IkhlasBERITA LAINNYA
Hari Pertama Kerja Pasca Cuti Lebaran, Pesan Wako Rahma : Berikan Kerja Terbaik, Tulus, dan Ikhlas

Kota Tanjungpinang - Mengawali hari pertama kerja pasca cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang melaksanakan apel perdana, di lapangan Pamedan Ahmad Yani, kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (9/5/2022).

Menariknya pada apel kali ini, masing-masing kepala OPD menjadi komandan barisan yang bertugas melaporkan kehadiran pegawai di unit kerjanya. 

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang memimpin langsung apel tersebut mengatakan apel perdana dilaksanakan untuk memastikan seluruh ASN di lingkungan pemko Tanjungpinang masuk kantor di hari pertama kerja. Selain itu, apel ini juga sebagai momen silaturahim sebelum kembali beraktivitas di masing-masing OPD. 

"Alhamdulillah saya bersyukur seluruh jajaran pemerintahan kota Tanjungpinang sudah hadir bahkan hampir semua sudah hadir," ucapnya. 

Menurutnya, hal itu sebagai bukti kesungguhan jajaran pemko Tanjungpinang untuk kembali bekerja sesuai tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik buat seluruh jajaran pemko Tanjungpinang. Momen baik ini kita saling bermaaf-maafan, kita buka lembaran baru tinggalkan hal-hal yang mungkin selama ini terganjal di hati dan hari ini kita kembali merajut silaturahim untuk saling menguatkan," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Rahma juga berpesan kepada ASN untuk memberikan kerja terbaik, kerja dengan hati yang tulus dan ikhlas. 

"Karena sesuatu yang dimulai dengan niat yang baik, diawali, dirasakan dengan senang tanggung jawab itu, InsyaAllah akan memberikan hasil yang baik. Dan hari ini semua kantor harus buka, melayani lah dengan cepat, tanggap dan terukur," pesan Rahma.

Apel hari pertama kerja ini diikuti juga Wakil Wali Kota, Endang Abdullah, Pj. Sekda Tanjungpinang, Yuswandi, para asisten, staf ahli, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah, kepala kekolah, kepala puskesmas, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pemko Tanjungpinang. 

Apel ini juga disejalankan dengan halalbihalal di lingkungan keluarga besar pemko Tanjungpinang. Wali kota, wakil wali kota, para pejabat, dan pegawai bersilaturahim dengan saling bersalam-salaman sambil bermaaf-maafan. (Dinas Kominfo).

Foto : Dok. Prokopim



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA