Hari Jadi Ke-238 Kota Tanjungpinang, Pemko Gelar Doa Bersama dan Tausiyah AgamaBERITA LAINNYA
Hari Jadi Ke-238 Kota Tanjungpinang, Pemko Gelar Doa Bersama dan Tausiyah Agama

Diskominfo, Kota Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar doa bersama dan tausiyah agama di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Kamis (6/1) malam. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi ke-238 Kota Tanjungpinang. 

Tausiyah disampaikan oleh Ustadz Dedy Sanjaya dan dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Wakil Wali Kota Endang Abdullah, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Rahma berharap dengan kegiatan ini semoga Tanjungpinang selalu dilindungi oleh Allah SWT dari segala marabahaya dan juga terhindar dari COVID-19.

"Mudah-mudahan kota yang kita cintai ini senantiasa Allah lindungi kita dari marabahaya, dari cobaan ujian yang hari ini belum selesai yaitu ujian COVID-19," ujar Rahma dalam sambutannya.

Rahma menyampaikan, doa bersama dan tausiyah agama ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi ke-238 Kota Tanjungpinang. 

Selanjutnya, kata Rahma, pada Jumat dimulai pukul 14.00 wib akan adanya bermacam pertunjukan mulai dari kuda kepang, pencak silat, tarian nusantara, musik akustik hingga band performance, dan pertunjukan lainnya selama dua malam.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga mengingatkan kepada warga yang hadir untuk terus menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini pandemi COVID-19 masih ada.

"Kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan, tetap pakai masker, pakai hand sanitizer atau sering-sering cuci tangan," imbuhnya. (Sah/Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA