Hadiri Halalbihalal Peradi, Wako Rahma : Ini Momen Untuk Saling MemaafkanBERITA LAINNYA
Hadiri Halalbihalal Peradi, Wako Rahma : Ini Momen Untuk Saling Memaafkan

Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menghadiri halalbihalal Keluarga Besar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Tanjungpinang, di hotel CK Tanjungpinang, Kepri, Selasa (17/5/2022) malam. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Rahma mengapresiasi pelaksanaan halalbihalal yang digelar keluarga besar Peradi Tanjungpinang. 

Menurutnya, momen ini menjadi ajang untuk saling bersilaturahim dan bermaaf-maafan diantara anggota Peradi, yang mungkin saat lebaran kemarin tidak sempat berkunjung dari rumah ke rumah atau ada yang pulang kampung. 

"Manfaat momen ini sebaik-baiknya untuk saling bermaaf-maafan dengan tulus dan ikhlas. Tentu, harapan terbesar, kita semua kembali fitrah atau suci," ucapnya. 

Wali kota juga mengucap syukur karena kondisi pandemi covid-19 semakin membaik. Saat ini, kasus aktif di kota Tanjungpinang tersisa satu orang yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit. 

"Alhamdulillah, kota kita sudah jauh lebih baik. Mari doakan saudara kita yang berjuang di rumah sakit kembali sehat dan Tanjungpinang bisa masuk zona hijau," ajaknya. 

Ketua DPC Peradi Kota Tanjungpinang, Muhammad Agung Wira Dharma mengucapkan ribuan terima kasih kepada keluarga besar Peradi dan tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam acara halalbihalal ini. 

"Terima kasih bapak ibu pengurus dan anggota yang telah hadir. Semoga silaturahim kita semakin terjaga. Saya ucapkan selamat hari raya idulfitri, mohon maaf lahir dan batin," ucap Agung. 

Acara ini diisi juga dengan tausiyah agama yang disampaikan Ustadz Rizaldi Siregar. Ia mengatakan halalbihalal intinya saling bermaaf-maafan dengan ikhlas. Karena yang bisa menyatukan hati manusia hanya Allah SWT.

"Saling bermaafan itu akan menggugurkan dosa kita. Mari kita buka lembaran baru dengan kebaikan, yang lalu biarlah berlalu, jangan pernah dikenang lagi," ucapnya. (Dinas Kominfo).

Foto : Dok. Prokopim



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA