Hadiri Halalbihalal Forum RT/RW Kelurahan Air Raja, Wako Rahma: Terus Berbuat Untuk MasyarakatBERITA LAINNYA
Hadiri Halalbihalal Forum RT/RW Kelurahan Air Raja, Wako Rahma: Terus Berbuat Untuk Masyarakat

Kota Tanjungpinang - Forum RT/RW Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur menggelar halalbihalal, di Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (22/5/2022).

Halalbihalal yang turut dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma tersebut sekaligus melakukan pertemuan dengan forum RT/RW Kelurahan Air Raja.

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan, halalbihalal merupakan momentum setelah lebaran Idulfitri yang kerap setiap tahun dilakukan dengan tujuan untuk kembali merekatkan hubungan tali silaturahim. 

"Setelah dua tahun covid-19, saat ini kita kembali bisa menggelar halalbihalal. Dan alhamdulillah saat ini tinggal satu kasus," terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan terselenggaranya halalbihalal ini diharapkan antara pemerintah dengan perangkat RT/RW dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan kota Tanjungpinang.

Karena kata dia, keberadaan forum RT/RW di setiap kecamatan dan kelurahan merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat.

"Dengan bersinerginya pemerintah, RT dan RW, serta masyarakat maka pembangunan di segala bidang akan lebih efektif," ujarnya.

Ia juga meminta kepada forum RT dan RW dapat menjelaskan kepada masyarakat mengenai proses dari kegiatan, program, dan kebijakan pemerintah agar hasil dari semua itu dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Selain itu, wali kota juga berharap kepada forum RT/RW agar terus menjaga kekompakan dan menjadi barisan yang kokoh untuk terus berbuat terhadap masyarakat, berbuat adil dan merata, arif dan bijaksana. 

"Di manapun berada jangan pernah berhenti untuk terus bekerja dan melayani masyarakat, tetap menjalin silaturahim serta sinergi untuk membangun Tanjungpinang," pungkasnya. (Dinas Kominfo).

Foto : Dok. Dinas Kominfo



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA