Forum RT/RW dan Tim Penggerak PKK Bukit Bestari DikukuhkanBERITA LAINNYA
Forum RT/RW dan Tim Penggerak PKK Bukit Bestari Dikukuhkan

Diskominfo Kota Tanjungpinang - Camat Bukit Bestari Husain Alhamid mengukuhkan Forum Komunikasi RT/RW dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bukit Bestari masa bakti 2021-2026 di Aula Kantor Camat setempat, Senin (29/11).

Wali Kota Tanjungpinang Rahma hadir dalam pengukuhan tersebut serta mengucapkan selamat atas pengukuhan Forum Komunikasi RT/RW dan pengurus Tim Penggerak PKK Bukit Bestari.

"Semoga ketua dan pengurus dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah," ujar Rahma dalam sambutannya.

Ia menyampaikan, Forum Komunikasi RT/RW merupakan mitra kerja pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat. Forum ini bertujuan untuk menguatkan Forum RT/RW di tiap-tiap kelurahan agar dapat mempengaruhi, memotivasi dan sebagai sarana penyampaian aspirasi dalam penyelesaian permasalahan serta sebagai wadah dalam penyeragaman pembinaan untuk mendukung program pemerintah.

Demikian pula Tim Penggerak PKK Kecamatan merupakan organisasi yang paling lengkap jaringannya mulai tingkat pusat hingga desa/kelurahan dan bahkan bisa menjangkau setiap keluarga.

Menurutnya, PKK telah memberikan sumbangsih dan kontribusi besar dalam ikut serta pemberdayaan keluarga, karena PKK memiliki fungsi tidak hanya mengedukasi masyarakat dan keluarga, tapi juga memiliki program yang lebih luas dari itu

"Saya mengharapkan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bukit Bestari dapat membangun dan merubah perilaku masyarakat menjadi masyarakat yang lebih berdaya dan masyarakat lebih produktif," ujarnya.

Ia meminta, Forum RT/RW dan Tim Penggerak PKK dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, gunakan jaringannya yang lengkap dan program-program yang tertuang dalam Pokja harus diimplementasikan dengan baik.

"Dengan pengukuhan Forum Komunikasi RT/RW dan Tim Penggerak PKK ini merupakan awal dan momentum yang tepat bagi kita untuk menjadikan Kecamatan Bukit Bestari kearah yang lebih maju dan kesejahteraan yang merata," ujarnya.

Ia juga mengimbau Forum RT/RW dan Tim Penggerak PKK dapat meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme sehingga menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif. (Sah/Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA