Endang Apresiasi Lantamal IV Laksanakan Khitanan MassalBERITA LAINNYA
Endang Apresiasi Lantamal IV Laksanakan Khitanan Massal

Kota Tanjungpinang - Dalam rangka Hari Kesehatan TNI AL, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar khitanan masal di Rumah Sakit TNI AL Dr. Midiyato Suratani, Sabtu (9/10/). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si.

Peringatan Hari Kesehatan TNI AL ini  diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran TNI AL di Indonesia, termasuk Lantamal IV Tanjungpinang menyelenggarakan khitanan masal yang  yang diikuti sebanyak 55 anak.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si dalam kesempatan itu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal IV Tanjungpinang beserta jajaran yang telah melakukan kegiatan khitanan massal untuk masyarakat Kota Tanjungpinang. "Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dan atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, saya menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Lantamal IV Tanjungpinang, meskipun masih dalam pandemi Covid-19 dapat melaksanakan kegiatan sosial ini agar meringankan masyarakat yang anaknya akan dikhitan," ungkapnya.

Endang berharap semoga apa yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang. "Jika dilihat dari tingginya animo masyarakat untuk mengikuti khitanan masal, tidak menutup kemungkinan kegiatan yang sama akan dilaksanakan, mudah-mudahan lain kesempatan dapat dilaksanakan kembali agar lebih ramai lagi yang berpartisipasi," lanjut Endang.

Dalam kesempatan itu, Endang juga turut memberikan semangat dan memasangkan perban kepada salah satu peserta yang mengikuti khitanan massal. Turut hadir Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., Kepala RSAL Dr. Midiyato Suratani, Kepala Dinas Kesehatan Lantamal IV Tanjungpinang dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Dr. Elfiani Sandri, MPH. (Prokopim)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA