Disdik Tanjungpinang Salurkan Peralatan PendidikanBERITA LAINNYA
Disdik Tanjungpinang Salurkan Peralatan Pendidikan

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang serahkan peralatan pendidikan kepada kepala sekolah di Tanjungpinang.

Bantuan peralatan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Atmadinata, di aula SMP 4 Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020).

Wali Kota Rahma mengatakan APBD 2020 pemko Tanjungpinang juga memusatkan perhatikan pada penyediaan perangkat pendidikan. Harapannya, dengan bantuan ini mutu dan kualitas pendidikan di kota Tanjungpinang lebih meningkat.

"Bantuan diberikan kepada satuan pendidikan Paud, SD dan SMP dalan bentuk peralatan outdoor dan indoor dan peralatan teknologi informasi, serta peralatan keterampilan," kata Rahma.

Adanya peralatan baru itu diharapkan bisa menciptakan suasana pembelajaran yang lebih dinamis, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 diperlukan inovasi yang bisa mencapai sasaran pendidikan," tambah Rahma.

Sementara itu, Kadisdik Kota Tanjungpinang, Atmadinata menjelaskan bantuan peralatan yang disalurkan kepada Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sebanyak 14 unit komputer, satu server serta mesin jahit.

Bantuan untuk Sekolah Dasar (SD) bantuan media pendidikan sebanyak 192 unit laptop dan 192 unit proyektor. Sebanyak 224 unit komputer untuk delapan sekolah, masing-masing mendapat 28 unit.

"Kemudian ada peralatan pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), peralatan Matematika, peralatan Bahasa Indonesia untuk 59 sekolah," papar Atma.

Selanjutnya bantuan untuk SMP berupa alat kesenian tradisional seperti, biola dan gong untuk dua sekolah, sehingga tahun 2020 seluruh SMP negeri untuk keperluan alat kesenian tradisional sudah tercukupi.

Sedangkan, bantuan alat seni budaya, lanjut Atma diberikan kepada tiga sekolah seperti, gitar, keyboard, peralatan laboratorium, laboratorium biologi."Ada juga bantuan alat olahraga untuk enam sekolah dan alat UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) untuk 16 sekolah," terang Atma.

Saat ini seluruh peralatan UKS di SMP sudah lengkap, diminta kepada pihak sekolah untuk menjaga barang yang baru diserahkan tersebut," pinta Atma. (MC Dinas Kominfo) 



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA