Disdik Bagikan Seragam Gratis SD dan SMP Secara SimbolisBERITA LAINNYA
Disdik Bagikan Seragam Gratis SD dan SMP Secara Simbolis

Diskominfo Kota Tanjungpinang - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang serahkan 7.270 seragam gratis secara simbolis untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta di Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi Disdik karena telah membantu mensukseskan rangkaian pengadaan, sehingga penyerahan seragam gratis bisa dilaksanakan. Pihaknya berkomitmen akan melanjutkan program itu sampai akhir masa jabatan.

"Ini tahun ketiga dari program seragam gratis, merupakan visi dan misi almarhum ayah Syahrul bersama saya, ini akan kami teruskan walaupun dalam kondisi pandemi," kata Rahma, Selasa (4/1).

Dikatakan Rahma, program itu merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada murid baru khususnya SD dan SMP di Tanjungpinang. Program itu untuk mewujudkan pendidikan nasional melalui peningkatan kualitas dan mutu pelajar. "Seragam ini diberikan untuk semua sekolah, baik negeri maupun sekolah swasta," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengatakan tujuan dari program seragam gratis itu tidak lain adalah untuk meringankan beban orang tua siswa, terkhusus untuk keluarga kurang mampu agar anaknya bisa merasakan kesetaraan di sekolah berdampak pada kualitas pendidikan siswa.

"Semoga ini dapat meringankan beban para orang tua terlebih dalam masa pandemi covid-19," ujarnya.

Endang merincikan, penerima seragam gratis untuk pelajar SD Negeri sebanyak 2.754 siswa yang berasal dari 53 sekolah, kemudian pelajar SD Swasta sebanyak 850 pelajar dari 21 sekolah.  Sementara untuk pelajar SMP Negeri diterima oleh 3.000 pelajar dan 666 pelajar SMP Swasta.

"Dalam paket seragam gratis ini ada baju batik, baju kurung, baju Osis, baju olahraga, buku dan tas," terangnya. (PIR/Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA