Dinsos Tanjungpinang Jenguk dan Berikan Bingkisan Kepada Dua Lansia yang Dialihkan Ke Rumah Bahagia Yayasan KSKBERITA LAINNYA
Dinsos Tanjungpinang Jenguk dan Berikan Bingkisan Kepada Dua Lansia yang Dialihkan Ke Rumah Bahagia Yayasan KSK

Kota Tanjungpinang - Jajaran Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, mengunjungi dua orang lanjut usia (lansia) yang berada di Rumah Bahagia Yayasan Kita Sahabat Kepri (KSK) Kota Tanjungpinang, yang beralamat di Jl. A. Yani, Gg. Putri Sarinande, KM 5 Tanjungpinang, pada Jumat (12/8/2022).

 

Pada kunjungan itu, turut dihadiri oleh Sub Koordinator Penyandang Disabilitas dan Lansia, Endarto dan Kepala Rumah Bahagia Embung Fatimah, Hadiar.

 

Kepala Rumah Bahagia Embung Fatimah Dinsos Tanjungpinang Hadiar mengatakan, dalam kunjungan ini selain bersilaturahmi, juga memberikan bingkisan nutrisi sekaligus obat-obatan yang dapat membantu dan menunjang kondisi kesehatan para lansia.

 

"Awalnya dua lansia ini berada di Embung Fatimah sekarang sudah dialihkan ke Rumah Bahagia KSK Tanjungpinang," sebutnya.

 

Ia menambahkan, meski dua lansia tersebut sudah dialihkan ke KSK, tapi Dinsos tetap hadir memberikan perhatian kepada lansia sekaligus pemantauan terhadap panti yang merupakan mitra bersama. 

 

"Sesuai dengan kewenangannya, Dinsos menyelenggarakan tugas di bidang sosial, termasuk penanganan lansia terlantar dalam hal meningkatkan kualitas hidup, kesejahteraan dan terpenuhinya kebutuhan dasar lanjut usia, sehingga meskipun perawatan terhadap lansia sudah dialihkan tapi dinsos tetap hadir memberikan perhatian," tuturnya.

 

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan komitmen awal yang pernah disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah bahwa pengalihan Lansia kepada lembaga swasta bertujuan untuk mengoptimalkan dan memberdayakan peran lembaga kesejahteraan sosial dalam mengelola lansia terlantar yang ada di Kota Tanjungpinang.

 

Dalam kunjungan tersebut, kedua lansia tampak bahagia dan tersenyum menyambut kedatangan petugas dari Dinas Sosial yang didampingi Pimpinan Yayasan KSK Tanjungpinang, Rusdiana.

 

"Terimakasih kepada teman-teman Dinsos yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung, saya senang dan hal ini menambah semangat kami untuk terus merawat lansia terlantar di yayasan yang kami kelola," ucap Pimpinan Yayasan KSK Tanjungpinang, Rusdiana.(Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA