Dinsos Tanjungpinang dan Relawan Gelar Khitanan MassalBERITA LAINNYA
Dinsos Tanjungpinang dan Relawan Gelar Khitanan Massal

Diskominfo, Kota Tanjungpinang - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang bersama relawan gelar bakti sosial khitanan massal di Kantor Dinsos Tanjungpinang, Sabtu (08/01/2022) pagi. Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Samsudi. 

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah menyampaikan, ada 56 anak yang menjadi peserta dalam sunatan massal ini. Menurutnya, peserta ini merupakan anak jalanan dan anak kurang mampu. 

"Dinas Sosial bekerjasama dengan relawan bergotong royong melaksanakan sunatan massal, ini adalah untuk anak-anak yang kurang mampu dan juga untuk anak jalanan," ujar Endang. 

Ia menyampaikan, kegiatan ini tidak ada menggunakan anggaran dari Pemko Tanjungpinang. Anggaran mulai dari insentif tenaga kesehatan, bingkisan dan uang sagu hati untuk peserta, makanan dan lainnya disiapkan para relawan. 

"Ini tidak ada menggunakan anggaran Pemko Tanjungpinang, hanya fasilitas-fasilitas kegiatan yang didukung pemko," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Dinsos Tanjungpinang Achmad Nur Fatah mengatakan, relawan yang terlibat diantaranya Majelis Taklim Dinsos, Yayasan Bidadari Islamic School, Baksos Yuk Relawan Batam dan Relawan Wisata Hati Kepri.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan karena keprihatinan melihat beberapa anak jalanan binaan Dinsos Tanjungpinang yang berusia 17 tahun belum dikhitan. 

Selain itu, kegiatan ini membantu orang tua yang kurang mampu untuk khitanan anaknya, karena biaya khitanan cukup mahal. 

"Ini menjadi kegiatan awal, kalau lancar kita akan lakukan rutin beberapa bulan sekali dan akan menggandeng relawan lain," ujarnya. 

Ia menambahkan, setelah selesai khitanan para peserta juga akan mendapatkan bingkisan berupa susu, perlengkapan sekolah seperti buku dan juga tumbler. 

"Peserta juga diberikan uang sagu hati, itu semua disiapkan oleh relawan," imbuhnya. (Sah/Dinas Kominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA