Dialog dengan Masyarakat, Rahma Ajak Duduk Bersama Tuntaskan Masalah BERITA LAINNYA
Dialog dengan Masyarakat, Rahma Ajak Duduk Bersama Tuntaskan Masalah

Kominfo, Kota Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar dialog bersama masyarakat di empat kecamatan se- kota Tanjungpinang. Kegiatan ini, berlangsung di aula Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan dialog bersama masyarakat ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kenyamanan dan keamanan di wilayah kota Tanjungpinang.

Saat memimpin dialog tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan sebagai ibu kota provinsi Kepri, Tanjungpinang memiliki penduduk yang heterogen, baik suku, agama, dan budaya. Tentu, ini menjadi barometer tingkat kondusifitas masyarakat di Kepri.

“Untuk inilah, perlu membangun komunikasi dengan masyarakat. Pemko harus tahu keinginan masyarakatnya. Sehingga mampu membangun sinergi yang lebih baik dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat,” ucap Rahma.

Melalui dialog ini, Rahma mengharapkan ada masukan dan peran yang positif dari masyarakat dalam menciptakan suasana kondusif di kota Tanjungpinang. Apalagi, saat ini kita masih berhadapan dengan pandemi COVID-19.

Tentu, bila kita tidak bersama-sama berperan dan menjaga situasi kondusif ini, dikhawatirkan akan banyak potensi-potensi konflik yang akan terjadi.

“Untuk itu, mari kita selalu berembuk, duduk bersama dan berdiskusi dalam melihat suatu permasalahan untuk menemukan solusi serta menyelesaikan masalah yang ada,” imbau Rahma.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah mengatakan dialog bersama masyarakat ini bertujuan untuk menciptakan terpeliharanya ketentraman, ketertiban, dan perlindungan masyarakat di kota Tanjungpinang.

“Serta meningkatkan kewaspadaan dini terhadap potensi-potensi ancaman, hambatan dan gangguan yang ada di dalam dinamika kehidupan masyarakat,” terangnya.

Kegiatan dialog ini, lanjut fatah, berlangsung selama dua hari, mulai Rabu (7/4) di kecamatan Bukit Bestari dan Tanjungpinang Timur, dan esok Kamis (8/4) dilanjutkan di kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang kota.

Dialog ini, diikuti sebanyak 30 orang peserta dari masing-masing kecamatan yang terdiri dari tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan wanita, serta unsur kecamatan dan kelurahan.

“Narsumber berasal dari kepala satuan intelijen polres, pos badan intelijen negara Tanjungpinang, kementerian agama, dan forum kerukunan umat beragama kota Tanjungpiang,” tutup dia. (Dinas Kominfo).



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA