Di RSUD, Wawako Beri Semangat dan MotivasiBERITA LAINNYA
Di RSUD, Wawako Beri Semangat dan Motivasi

Kota Tanjungpinang - Kondisi pandemi Covid-19 sudah hampir 2 tahun melanda negeri ini. Para petugas kesehatan menjadi garda terdepan untuk melayani dan merawat para pasien terkonfirmasi baik bergejala ringan dan maupun berat. Mengenai hal itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si memberi motivasi kepada seluruh jajaran RSUD Tanjungpinang agar terus bersemangat dalam menjalankan tugasnya, Senin (13/9).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungpinang tentunya mengucapkan banyak terimakasih kepada para tenaga kesehatan, yang tetap menjalankan tugasnya, ini tugas mulia dan yakinlah Allah SWT akan membalasnya dengan pahala yang berlimpah untuk kita,,” kata Endang.

Karena itu pihaknya terus mengajak masyarakat Kota Tanjungpinang untuk sama-sama menjaga diri agar kasus positif Covid-19 tidak terus bertambah. Ia mengajak agar masyarakat selalu mematuhi semua imbauan dan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

"Meskipun kita pernah berada di PPKM Level 4, semua itu kita lalui atas kerja keras dan semangat para tenaga medis dalam menangani pasien terkonfirmasi positif di RSUD Tanjungpinang, sehingga saat ini turun pada level 3 tetap bersemangat dan jangan kendor dalam melayani pasien dan fokus dalam penanganan yang cepat, tepat dan sigap, agar penyebaran Covid-19 tidak kembali meluas dan masyarakat patuhi prokes," ungkapnya.

Diketahui bahwa saat ini sesuai laporan dari Direktur RSUD Tanjungpinang, dr. Yunisaf, pasien Covid-19 yang dirawat berjumlah 11 orang dan rehabilitasi ruangan khusus Covid di ex. Mess Pemda sudah hampir rampung dan bahkan ada sebagian yang sudah bisa digunakan. "Alhamdulillah pasien kita sudah menurun, semoga tidak kembali bertambah dan level PPKM kita juga segera menurun, apalagi kondisi ruangan khusus Covid-19 sesuai laporan Direktur RSUD sudah hampir rampung dan ada yang sudah digunakan, semoga bisa segera digunakan untuk pasien Covid-19 ini," lanjut Endang.

Diakhir pertemuan, Endang memberikan motivasi dan semangat untuk para tenaga medis yang terus bekerja siang dan malam tanpa kenal lelah untuk melayani dan merawat pasien baik yang Covid-19 maupun penyakit lainnya. "Terus bersemangat, fokus kita tidak hanya pada pasien Covid saja, tetapi masyarakat lainnya yang perlu penanganan dan pelayanan kesehatan juga cukup banyak, saya yakin kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di RSUD maupun di fasilitas kesehatan lainnya sangat kompeten dan sigap dalam pelayanannya, pekerjaan kita ini mulia dan tetap ikhlas dalam menjalankannya," pungkas Endang. (Prokopim)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA