Bagikan Bantuan dan Insentif, Wako Rahma : Semoga BermanfaatBERITA LAINNYA
Bagikan Bantuan dan Insentif, Wako Rahma : Semoga Bermanfaat

Kominfo, Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma didampingi Wakil Wali Kota, Endang Abdullah menyerahkan secara simbolis bantuan hibah, bantuan sosial, dan insentif Imam Masjid, Petugas Fardhu Kifayah, Penjaga Rumah Ibadah, dan Guru TPA/TPQ 2021.

Penyerahan dilakukan di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (24/11/2021).

Wali Kota Rahma mengatakan program pemberian bantuan dan insentif ini merupakan salah satu dari Visi Misi saya (Rahma) bersama almarhum Syahrul yang sudah berjalan masuk tahun keempat

"Meski kita alami ujian covid-19, Alhamdulillah program ini masih bisa berlanjut. Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah," ucapnya.

Dijelaskan Rahma, pelaksanaan program ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang telah memberikan banyak kontribusi dalam menekuni profesinya seperti petugas fardhu kifayah, guru ngaji, TPA dan TPQ.

"Harapannya, program ini dapat terus berlanjut, karena ini menyangkut perhatian untuk masyarakat," ucapnya.

Salah seorang penerima insentif Imam Masjid Al-Buchori, Yusmanto mengucapkan terima kasih kepada Pemko dan Wali kota Tanjungpinang atas program pemberian insentif imam masjid ini. Ia berharap, program seperti ini terus berkelanjutan siapapun pemimpin kota Tanjungpinang kedepan.

"Saya mewakili imam masjid menghaturkan terima kasih. Mudah-mudahan program ini berkelanjutan," harap dia.

Hal senada juga disampaikan Rinawati orangtua Nurul Hasanah penerima Bantuan Sosial pendidikan mengaku bersyukur anaknya diberi kesempatan bisa melanjutkan kuliah di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC).

Ia berharap semoga pemerintah selalu memikirkan generasi muda agar mereka mendapatkan ilmu yang berkah untuk dunia dan akhirat.

"Seperti anak saya ambil jurusan kuliner. Tentu ini, bisa berguna baginya untuk membuka usaha, meskipun tidak bekerja di pemerintahan," ucapnya.

Rina pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali kota dan jajarannya. Semoga program ini terus berjalan dan diberikan kemudahan untuk dana-dana hibah selanjutnya," tambahnya.

Untuk diketahui, bantuan hibah diberikan untuk 22 lembaga, Bantuan Sosial pendidikan 10 penerima, dan insentif Imam masjid, petugas fardhu Kifayah, penjaga rumah ibadah, serta Guru TPA/TPQ diberikan kepada 1.410 penerima. (Tri/Dinas Kominfo).



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA