3 Tahun Menunggu, IMB Perakitan Pesawat Hoverwing 20 Akhirnya Rampung Dibawah Kepemimpinan RahmaBERITA LAINNYA
3 Tahun Menunggu, IMB Perakitan Pesawat Hoverwing 20 Akhirnya Rampung Dibawah Kepemimpinan Rahma

Kota Tanjungpinang — Pemerintah Kota Tanjungpinang mendukung para investor yang akan berinvestasi diwilayah Kota Tanjungpinang. Hal tersebut dibuktikan dengan kemudahan yang diberikan melalui Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Perakitan Pesawat Hoverwing (pesawat Apung) di wilayah Dompak. Selesainya proses perizinan ditandai dengan menyerahan IMB oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP kepada Owner PT. Bintan Bahari Industri, di Rumah Dinas Walikota, Kamis (29/7).

Pada kawasan FTZ Dompak akan dibangun industri perakitan pesawat apung Hoverwing. Rahma mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah kota Tanjungpinang karena ini merupakan industri  Perakitan Pesawat Hoverwing pertama se Asia Pasifik di Kota Tanjungpinang. “Di kawasan Dompak akan dibangun Perusahaan Perakitan Pesawat Hoverwing perdana ini di Kota Tanjungpinang. Untuk itu, sebagai bentuk dukungan Pemerintah dengan mempermudah urusan perizinannya”, ucap Rahma.

Dengan telah diterbitkannya IMB ini, PT. Bintan Bahari Industri dapat mengembangkan industri perakitan pesawat Hoverwing di Kota Tanjungpinang. “Harapan kita bersama, dalam kemajuan teknologi industri, dengan masuknya investasi perakitan pesawat apung, juga akan tercipta lapangan pekerjaan untuk anak daerah serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat”, tambahnya.

Tahap pertama, akan menyerap 15 orang tenaga kerja untuk dilatih, dan tahun depan direncanakan menerima 200 karyawan. “ Alhamdulillah ditengah kondisi pandemi, pemko Tanjungpinang memberikan kemudahan berusaha yang menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Tanjungpinang”, ucap Rahma.

Sementara itu, Yunardi sebagai Owner PT. Bintan Bahari Industri, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Tanjungpinang atas dukungan yang diberikan. "Perusahaan ini akan memproduksi sendiri pesawat Hoverwing (pesawat apung) di Tanjungpinang provinsi Kepri dan produksi ini perdana akan dikerjakan di Indonesia", ucapnya.

Yunardi berharap, semoga kedepannya PT. Bintan Bahari Industri dapat berkembang, khususnya di bidang industri perakitan pesawat Hoverwing. “Secepatnya akan kita rencanakan pembangunan dan pengoperasiannya. Mohon dukungan dan doa agar berjalan sukses dan lancar”, harapnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kadis Penanaman Modal dan PTSP, Drs. Marzul Hendri, dan Kadis PU dan Penataan Ruang, Zulhidayat, S.Hut. (Prokopim)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA