27 Pelajar Lolos Seleksi Paskibraka Kota TanjungpinangBERITA LAINNYA
27 Pelajar Lolos Seleksi Paskibraka Kota Tanjungpinang

Kota Tanjungpinang - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang telah menggelar seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 7 s.d 11 Maret 2022.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, H.Efendi,S.Sos,MM menjelaskan seleksi calon Paskibraka sudah dimulai bulan Maret oleh tim seleksi paskibraka yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan PP dan KB Kota Tanjungpinang.

"Hasilnya sebanyak 27 orang terdiri atas 13 putri dan 14 putra lolos seleksi sebagai paskibraka kota Tanjungpinang. 12 orang (6 putra dan 6 putri) tingkat provinsi dan satu putra calon paskibraka nasional" terang Efendi dalam rapat koordinasi Forkopimda, di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (23/6/2022).

Efendi menyebut, 40 pelajar yang lolos paskibraka tersebut, sudah melalui seleksi pemeriksaan kesehatan, samapta, kemampuan PBB, tes tertulis, wawancara, dan pantohir provinsi.

Selanjutnya, peserta akan menjalani pelatihan dan pendiklatan meliputi pelatihan dasar PBB yang rencana akan dilaksanakan 1 s.d 3 Agustus 2022, pelatihan pra asrama 4-10 Agustus, dan pendiklatan asrama 11-18 Agustus mendatang.

"Untuk tim pelatih berasal dari Angkatan Udara, Laut, Darat, Kepolisian, dan Satpop PP," tambahnya.

Sedangkan untuk petugas dan penanggung jawab HUT ke- 77 Kemerdekaan RI disepakati dalam rapat tersebut dari Polresta Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang memimpin rakor tersebut meminta dispora agar terus berkoordinasi dengan Polresta sebagai panitia pelaksana upacara HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022. Hal-hal terkait pelaksanaannya tugas pengibaran dan penurunan hingga persiapan anggota paskibraka.

"Segala hal-hal terkait pelaksanaan upacara, baik itu persiapan anggota paskibraka, jumlah peserta upacara, dan lainnya, kepolisian bisa langsung koordinasikan ke dispora," ujar Rahma.

Rakor dihadiri pimpinan Forkopimda kota Tanjungpinang dan OPD terkait pemko Tanjungpinang. (Dinas Kominfo).

Foto : Dok. Prokopim



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA