12 Siswa SMPN 4 Tanjungpinang Ikuti Jambore di ThailandBERITA LAINNYA
12 Siswa SMPN 4 Tanjungpinang Ikuti Jambore di Thailand

Diskominfo Tanjungpinang - Sebanyak 12 orang siswa SMP Negeri 4 Tanjungpinang mengikuti The Scout Jamboree Celebration For The Coronation of King Rama X di Samila Beach, Songkhla, Thailand. Dalam hal ini, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd melepas peserta tersebut di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Kamis (13/6). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 16-20 Juni 2019 mendatang.

Untuk Kota Tanjungpinang diikuti sebanyak 12 orang siswa yang terdiri dari 3 orang putri dan 9 orang putra dengan pendamping 2 orang. Untuk Provinsi Kepri diikuti sebanyak 32 orang, sedangkan untuk seluruh Indonesia diikuti sebanyak 150 orang peserta.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya turut memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta untuk mengikuti jambore ini dengan sebaik-baiknya. "Selamat mengikuti, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, agar mampu terampil dalam kepramukaan, saling belajar dan mengenal satu sama lainnya," ungkapnya.

Selain itu, Syahrul juga memberikan apresiasi kepada SMP Negeri 4 Tanjungpinang yang telah mewakili Kwarcab Tanjungpinang dan Kwarda Kepri untuk Indonesia di jambore ini. "Kebanggaan bagi kita, Kwarcab Tanjungpinang dapat kembali mengikuti kegiatan jambore ini, harapannya pada kesempatan berikutnya agar dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya untuk berpartisipasi, supaya dapat berbagi pengalaman," ucap Syahrul yang juga sebagai Kamabicab Pramuka Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan ini juga, Syahrul berpesan kepada adik-adik Pramuka yang mengikuti jambore agar tetap menJlgaga kesehatan dan fisik agar dapat fit mengikuti kegiatan ini. "Jaga kesehatan agar dapat mengikuti berbagai agenda kegiatan untuk menimba pengetahuan dalam kepramukaan, kesempatan ini tidak datang dua kali, ikuti dengan serius agar dapat memberikan informasi kepada teman-teman lainnya terkait pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti kegiatan jambore ini, jalin kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan dengan sesama peserta," pungkasnya.

Kepala SMP Negeri 4 Tanjungpinang, M. Dirman, S.Pd, mengatakan keikutsertaan SMP Negeri 4 Tanjungpinang dalam kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari orang tua siswa yang berpartisipasi aktif untuk mensukseskan kegiatan ini. "Saya ucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah mensupport baik moril maupun materiil untuk keikutsertaan SMP Negeri 4 Tanjungpinang dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Dirman juga mengatakan peserta akan berangkat dari Tanjungpinang menuju Batam pada tanggal 15 Juni dan langsung menuju ke Singapura setelah itu dilanjutkan perjalanan darat ke Thailand. "Peserta akan mengikuti berbagai kegiatan seperti perkemahan, pagelaran budaya, kirab budaya dan berbagai kegiatan terkait kepramukaan," pungkas Dirman.

Selanjutnya Walikota menyematkan tanda keikutsertaan kepada para peserta didampingi oleh Staf Ahli Keuangan dan SDM, Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si, Kadispora Kota Tanjungpinang, Djasman, S.Sos, Plt. Kadisdik Kota Tanjungpinang, Drs. H. Thamrin Dahlan, M.Si. (Humas/Fakh)

Sumber : Humas Pemko Tanjungpinang



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA