Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd minta agar para pemuda yang mewakili Kota Tanjungpinang pada pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Bangka Selatan tanggal 5 sampai dengan 12 Oktober 2018 nanti mampu menjaga nama baik Kota Tanjungpinang, dan memberikan yang terbaik untuk daerah. Dari 14 perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, sebanyak delapan pemuda berasal dari Kota Tanjungpinang. H. Syahrul, S.Pd juga mengharapkan seluruh perwakilan Tanjungpinang dapat mempersiapkan diri untuk tampil sempurna pada kegiatan JPI di Bangka Selatan. Hal itu disampaikan Walikota Tanjungpinang ketika menerima kunjungan perwakilan peserta JPI asal Tanjungpinang di Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin 1 Oktober 2018.

“Yang paling penting saat ini adalah adek-adek mampu mempersiapkan diri sebaik-baiknya, dan saya harapkan mampu mempersembahkan yang terbaik untuk daerah serta menjaga nama baik Tanjungpinang,” pesan walikota.

Delapan perwakilan Tanjungpinang yang ikut pada kegiatan JPI di Bangka Selatan terdiri dari lima orang pemuda, tiga orang pemudi dengan berbagai keahlian berbeda. Mulai dari menari, menyanyi, dakwah, fashion, dan lainnya. Kedelapan perwakilan Tanjungpinang tersebut adalah Masuhendra, Rudi Iswanto, Bryan Akbar, Farhan Aryanto Mahardika, Mita Elvira, Lucy Apriani, dan Putri Hartinah. Kedatangan rombongan yang didampingi oleh Kadispora Tanjungpinang Djasman, S.Sos tersebut juga diterima oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP.

Seluruh peserta JPI perwakilan Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 3 dan 4 Oktober nanti akan dikarantina untuk menerima pembekalan. Sebanyak 14 peserta JPI nantinya akan menampilkan keahlian masing-masing selama pelaksanaan JPI di Bangka Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP juga berpesan agar para pemuda membentuk komunitas-komunitas kreatif, hingga semangat dan keahliannya mampu dikembangkan lebih baik lagi. Adanya komunitas-komunitas pemuda kreatif juga lebih memudahkan pemerintah untuk melakukan pembinaan.

“Semoga adek-adek yang mewakili Tanjungpinang nantinya mampu menjadi pemuda pelopor. Dengan demikian, semangat dan keterampilan yang dimiliki mampu dijadikan contoh bagi pemuda-pemudi lainnya,” ujar walikota. (teguh/kominfo)