Humas Pemko Tanjungpinang - Sebagai upaya dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali meresmikan penggunaan Gedung Baru Puskesmas Tanjung Unggat yang diresmikan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Sabtu (5/1).

 

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul dan OPD Pemko Tanjungpinang.

 

Bangunan ini merupakan suatu keberhasilan pembangunan dan rehabilitasi fisik dan merupakan komitmen Pemko Tanjungpinang dengan tujuan untuk meningkatkan jangkauan publik dan kesejahteraan rakyat, khususnya untuk masyarakat di Kelurahan Tanjung Unggat. 

 

Nurdin dalam sambutannya sangat berharap fasilitas ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagaimana mestinya. "Pembangunan fasilitas kesehatan ini merupakan proyek pembangunan yang sangat vital, dengan adanya Puskesmas ini kita berharap pelayanan kesehatan dapat semakin ditingkatkan, masyarakat benar-benar merasakan pelayanan kesehatan dasar yang prima dan dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat terhadap layanan kesehatan," ungkap Nurdin.

 

Keberhasilan pembangunan kesehatan menurut Nurdin, berperan sangat penting dalam meningkatkan mutu dan daya saing sumber daya manusia. "Puskesmas merupakan garda terdepan dalam menyelenggarakan upaya kesehatan dasar, pembangunan ini juga bertujuan sebagai upaya meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang," lanjutnya.

 

Usai memberikan sambutan, Nurdin beserta Syahrul dan tamu undangan lainnya langsung meresmikan penggunaan gedung baru Puskesmas Tanjung Unggat yang ditandai dengan pemotongan pita serta dilanjutkan dengan peninjauan ruangan Puskesmas tersebut. (Humas/Kiki)