Dinas Kominfo Tanjungpinang – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang saat ini gencar melakukan sosialisasi Imunisasi Campak dan Rubella (MR) menjelang pelaksanaan Imunisasi Campak dan Rubella pada bulan Agustus dan September nanti.

Vaksin MR adalah kombinasi vaksin campak / Maesles (M) dan Rubella (R) untuk perlindungan terhadap penyakit Campak dan Rubella yang menular melalui nafas yang disebabkan oleh virus Campak dan Rubella.

Pemberian imunisasi Campak dan Rubella (Mesles-Rubella) atau yang dikenal dengan kampanye MR akan dilakukan pada bulan Agustus dan September. Vaksin MR ini akan menggantikan posisi vaksin Campak, jadi nantinya vaksin campak sudah tidak ada lagi.

Sasaran kampanye MR ini yaitu anak usia 9 bulan sampai dengan anak usia 15 tahun. Pemberian imunisasi untuk anak sekolah, mulai PAUD, TK, SD, dan SMP akan dilakukan pada bulan Agustus. Sedangkan di bulan September untuk anak yang belum sekolah.

Sebelum mendapatkan imunisasi MR, pastikan anak-anak sudah makan sebelum diimunisasi, sampaikan kondisi kesehatan anak kepada petugas kesehatan, seperti riwayat penyakit, pengobatan yang sedang dijalani, alergi, atau riwayat reaksi berat setelah imunisasi sebelumnya.

Ayah dan Bunda jangan sampai ketinggalan ya! Bawa buah hati kita ke Posyandu terdekat pada bulan Agustus dan September nanti untuk mendapatkan imunisasi MR.

Pesan ini disampaikan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang.*